Satu Orang Tewas Dua Terluka Truk Terjun ke Jurang di Cianjur

Satu Orang Tewas Dua Terluka Truk Terjun ke Jurang di Cianjur

Truk terjun ke juran di tanjakan Huut naringgul Kabupaten Cianjur. (foto - ant)

Cianjur - Truk dengan nomor polisi B 9475 JK bermuatan bronjong asal Jakarta terjun ke jurang di tanjakan Huut Kecamatan Naringgul Kabupaten Cianjur, Senin 11 Oktober malam sekitar pukul 22.30 WIB.

Akibat kecelakaan tersebut satu orang tewas dan dua orang lainnya mengalami luka berat. Tiga korban penumpang truk itu sempat dibawa ke Puskesmas Naringgul.

Menurut penuturan warga Asep, diduga sopir truk tidak memahami jalur saat melewati tanjakan Huut. "Truk datang dari arah Bandung yang membawa bronjong bahan proyek diduga mengalami rem blong," katanya.

Disebutkan, di daerah itu memang sering terjadi kecelakaan mobil yang masuk jurang. "Pernah beberapa tahun ke belakang ada rombongan pengantin mobilnya masuk jurang dan pengantin laki-lakinya meninggal. Kami berharap semoga jalan tanjakan Huut ada lampu penerangan jalan," kata Asep.

Kapolsek Naringgul AKP Yayan Suharyana, membenarkan terjadinya kecelakaan yang menyebabkan satu orang penumpang truk tersebut meninggal dunia. "Diduga truk hilang kendali hingga akhirnya terjun ke jurang kedalamannya sekitar 15 meter," katanya.

Ia mengatakan, semua korban merupakan warga Jakarta Barat. Korban yang selamat bernama Feri Fs (29) dan Kristanto (29). Sedangkan yang meninggal dunia bernama Choirul Mustofa (33).

"Korban setelah dirawat di Puskesmas Naringgul sudah dibawa pulang sama keluarganya, dan rencananya truk akan segera dievakuasi. Kejadian kecelakaan tunggal itu sudah dilaporkan ke Unit Lantas polres Cianjur," katanya.

Kapolsek mengimbau, kepada warga dan penguna jalan agar berhati-hati apabila melewati ke jalur jalan Naringgul terutama di tanjakan Huut Balegede. Sebab tanjakannya terjal dan seringkali keluar kabut tebal hingga rawan kecelakaan. **

.

Categories:Daerah,
Tags:,