Kapolres Ungkap Fakta Baru Kasus Pembunuhan Ibu - Anak

Kapolres Ungkap Fakta Baru Kasus Pembunuhan Ibu - Anak

Kapolres Subang AKBP Sumarni di lokasi pembunuhan ibu - anak Desa Cieuti Kecematan Jalancagak Kabupaten Subang. (foto - ist)

Subang  -  Kapolres  Subang   AKBP  Sumarni  menyampaikan  fakta  baru  perkembangan  kasus  pembunuhan  ibu  dan anak di Desa Ciseuti kecamatan Jalancagak Kabupaten Subang. Polisi telah memeriksa lebih dari 50 orang meskil pelakunya masih terus diselidiki.

Dua orang perempuan, Tuti Suhartini (55) dan anaknya Amalia Mustika Ratu (23) menjadi korban dalam peristiwa, yang kemudian dikenal dengan nama kasus Subang tersebut.

Sejauh ini, kasusnya sudah berjalan 55 hari, namun kasus Subang tersebut hingga saat ini terus diselidiki. Polisi terus melakukan penyelidikan dan pengumpulan bahan keterangan untuk mengungkap pelakunya.

"Saat ini kami masih mengumpulkan informasi dan bahan keterangan untuk mengungkap siapa dalang pelakunya," kata AKBP Sumarni, Selasa 12 Oktober 2021.

Tidak hanya itu, upaya mencari titik terang dan menuntaskan kasus Subang, pihaknya telah memeriksa puluhan saksi yang berkaitan dengan peristiwa meninggalnya ibu dan anak di subang.

"Tidak kurang dari 54 saksi yang berkaitan dengan kasusnya sudah diperiksa," tegas Sumarni. Saksitersebut antara lain orang-orang yang datang ke lokasi kejadian ketika korban pertama kali ditemukan, orang-orang terdekat korban hingga istri muda Yosef.

Yosef merupakan ayah dari Amalia yang juga suami dari Tuti Suhartini. Sementara istri muda Yosef, Mimin Mintarsih juga ikut diperiksa sebagai saksi dalam kasus tersebut.

Mengenai sudah ada atau tidaknya dugaan mengarah kepada tersangka, pihaknya masih enggan menjawab lebih jauh, karena masih dalam tahap pengumpulan alat bukti. "Kami meminta doanya agar kasus ini bisa segera terungkap," kata Sumarni.

Peristiwa kasus Subang itu sendiri terjadi pada tanggal 18 Agustus. Warga di Desa Ciseuti Kecamatan Jalancagak dikejutkan dengan penemuan jasad ibu dan anak di dalam bagasi mobil Alphard.

Belakangan diketahui, jika korban adalah Tuti Suhartini dan Amalia Mustika Ratu. Pihak kepolisian terus berusaha menguak misteri kasus tersebut. Selain memeriksa saksi, polisi juga melakukan otopsi ulang terhadap jasad korban.

Hal baru mengenai kasus tersebut diungkapkan oleh tim kuasa hukum dari Yosef (55) serta istri mudanya Mimin Mintarsih (51). Sementara kuasa hukum mengatakan, barang-barang Mimin Mintarsih sudah dikembalikan oleh pihak kepolisian.

Sebelumnya, barang milik Mimin Mintarsih disita guna proses penyelidikan yang dilakukan pihak kepolisian. "Untuk barang-barang yang sempat disita namun sudah dikembalikan ke Bu Mimin, setelah menandatangani Berita Acara," kata Deden Nasution, tim kuasa hukum Mimin.

Ia mengatakan, barang-barang milik Mimin yang sempat disimpan oleh pihak kepolisian berupa handphone serta kendaraan sepeda motor. Kedua barang itu sudah dikembalikan ke tangan Mimin Mintarsih. "Memang sebelumnya, kan masih disimpan oleh pihak penyidik (handphonenya) Bu Mimin, dan kendaraan sepeda motor," katanya. **

.

Tags:,