Atlet Peraih Medali Emas PON Itu Pulang Naik Bus ke Ciamis

Atlet Peraih Medali Emas PON Itu Pulang Naik Bus ke Ciamis

Dheya Nazhira Nurmalina saat pulang naik bus umum ke Ciamis Jabar. (foto - ist)

Ciamis  -  Geger,  atlet  peraih  medali  emas  di PON  XX Papua  asal Ciamis  Jabar,  Dheya  Nazhira  Nurmalina  pulang naik bus umum tanpa dijemput oleh pemerintah daerah.

Dheya mengaku pulang ke Ciamis naik bus atas keinginannya sendiri kaena memang tidak ska rame-rame. Ia dijemput oleh ibundanya di Bandung. "Yang viral itu sebetulnya tidak seperti itu. Sebernanya itu emang Dheya pribadi, enggak suka kalau rame-rame kayak gitu. Lebih baik kalau bisa sendiri ya kenapa harus sama orang lain dijemput," kata Dheya, Rabu 13 Oktober 2021.

Menurut Dheya, kepulangannya naik angkutan umum bukan berarti tidak menghargai usaha pemerintah yang akan menjemputnya. Namun sekali lagi Dheya menegaskan, ia lebih nyaman naik bus umum sendiri.

"Dheya lebih nyamannya naik kendaraan sendiri maksudnya naik bus umum sendiri. Sempet juga ditawari bibi pulang bareng karena bawa koper banyak. Namun pingin aja pulang ke rumah naik bus," katanya.

Sebelum pulang kata Dheya, sempat ke mampir ke KONI Jabar untuk melaksanakan pelaksanaan kepulangan. "Tidak ada karantina, karantinanya masing-masing saja".

Desi, Ibunda Dheya menyatakan pemerintah memang sudah bilang mau menjemput anaknya. Hal itu bukan kesalahan dari pemerintah tapi anaknya saja yang ingin pulang secara diam-diam karena masih dalam kondisi pandemi Covid-19.

"Pulang diam-diam ingin istirahat agar tidak ada yang tahu. Tadinya dijemput saudara, mau diajak makan, taunya di Sindangkasih (Ciamis) ada polisi sudah menunggu," tegasnya.

Dheya Nazhira Nurmalina.

 

Terkait hal itu Gubernur Jabar Ridwan Kamil menjelaskan, Dheya sengaja pulang ke Ciamis untuk memberikan kejutan kepada keluarganya. Gadis berusia 17 tahun itu memilih naik angkutan umum ketimbang naik kendaraan yang disediakan panitia.

"Itu klarifikasi dari Dheya sendiri. Atlet kebanggaan Jabar itu memberikan keterangan, ia ingin bikin surprise ke keluarganya dan tidak mau kepulangannya diramai-ramaikan oleh pemerintah setempat. Jadinya ia memilih pulang naik kendaraan umum ketimbang yang disediakan panitia," kata Ridwan Kamil lewat akun resminya.

Berdasarkan informasi, Dheya pun sempat menjalani karantina selama beberapa hari sepulangnya dari Papua di Bandung. Hal itu sesuai dengan aturan dari Satgas Covid-19 yang mewajibkan kontingen yang pulang dari PON Papua dikarantina selama beberapa hari.

Atas kejadian ini Emil mengatakan, pihaknya akan terus mematangkan koordinasi baik di tingkat provinsi maupun kabupaten/kota. "Semua ini sudah dievaluasi KONI provinsi dan kota/kabupaten agar lebih matang, sehingga tidak menjadi salah prasangka. Tetap semangat untuk semua atlet Jabar. Kemenangan sudah dekat. Insya Allah," katanya. **

.

Categories:Nasional,
Tags:,