Bakar Sampah, Dapur Pesantren dan atap Rumah warga Terbakar

Bakar Sampah, Dapur Pesantren dan atap Rumah warga Terbakar

Kebakaran dapur pesantren dan atap rumah warga di di Jalan Parahita Sukabumi. (foto - ist)

Sukabumi - Sebuah rumah dan pesantren yang berada di Jalan Parahita Kelurahan Cibeureum Hilir Kecamatan Cibeureum Kota Sukabumi hangus gerbakar, Rabu 13 Oktober 2021 sore sekitar pukul 16.40 WIB.

Menurut Kepala Bidang (Kabid) Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Penyelamatan Dinas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Sukabumi Sudrajat, pihaknya menerima laporan dari warga langsung menerjunkan anggotanya untuk meluncur ke lokasi kejadian.

"Lokasi yang terbakar yakni dapur tempat masak pesantren Attohiriyah milik bapak Komar, dan satu atap rumah milik Dede Miftah," katanya.

Sudrajat menjelaskan, kebakaran berawal dari adanya anak pesantren yang membakar sampah. "Saat selesai membakar sampah, anak itu tidak melihat sisa tempat pembakaran hingga api menjalar membakar bagian dapur," katanya.

Beruntung, ada yang melihat kejadian tersebut sehingga dapat segera dikendalikan dengan cepat oleh masyarakat. Warga melakukan pemadaman awal dan melaporkan langsung kepada petugas Damkar Kota Sukabumi.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu, hanya mengalami kerugian sekitar Rp 33 juta. "Luas area kebakaran 20x10 meter persegi dengan nilai aset kerugian Rp 30 juta untuk dapur pesantren, dan Rp 3 juta untuk atap rumah bapak Dede. Sedangkan aset yang terselamatkan Rp 150 juta," tegas Sudrajat.

Sementara itu, sejumlah petugas pemadam kebakaran langsung betindak begitu tiba di lokasi kejadian. Petugas melakukan pemadaman dan pendinginan dilanjutkan pengecekan dan kemudian dilanjutkan pendataan. **

.

Categories:Daerah,
Tags:,