Robert pun Punya Alasan, Persib Percepat Berangkat ke Yogya

Robert pun Punya Alasan, Persib Percepat Berangkat ke Yogya

Tim Persib tiba di Yogyakarta. (foto - persib)

Yogyakarta - Persib akhirnya memutuskan untuk mempercepat keberangkatan ke Yogyakarta dan bertolak dari Bandung, pada Rabu 13 Oktober 2021. Sebelumnya, tim Pangeran Biru sempat menjadwalkan keberangkatannya, pada Kamis 14 Oktober 2021.

Pelatih Robert Alberts mencoba menghitung ulang berbagai kemungkinan yang terjadi selama perjalanan. Ia mengaku tak ingin mengambil risiko dengan waktu yang sempit. Oleh karena itu, ia memutuskan berangkat dan tiba di Yogyakarta lebih awal.

"Kami memutuskan untuk pergi lebih awal dari jadwal semula di hari Kamis. Kami mempertimbangkan risiko perjalanan darat yang melelahkan dan antisipasi terjadi sesuatu. Kami tidak ingin menambil risiko," kata Robert, Rabu (13/10/2021).

Dengan demikian, atanya, pemainnya punya waktu istirahat lebih lama. Supardi Nasir dan teman-teman punya waktu satu hari lebih lama dengan berangkat hari ini. "Lebih dari itu, pemain juga bisa mendapat banyak waktu untuk beristirahat lalu menjalani peregangan setelahnya," kata Robert.

Setelah menempuh perjalanan seharian penuh, tim Persib akhirnya tiba di Yogyakarta, pada Rabu petang. Seluruh pemain pun langsung diistirahatkan. Dijadwalkan, latihan bersama baru akan digaler pada Kamis 14 Oktober 2021 pagi.

"Hari ini kami tidak akan berlatih karena sudah melalui perjalanan panjang. Namun kami akan berada di gym, atau kolam renang untuk sekadar relaksasi. Ini usaha kami untuk bisa memulihkan kebugaran sepenuhnya, sehingga siap menjalani latihan besok," katanya seperti dilaporkan lama resmi tim.

Pelatih yang pernah membela Ajax Amsterdam itu menjelaskan, setelah perjalanan kondisi pemainnya dalam keadaan baik. Ia pun menilai, mood pemainnya dalam keadaan baik sehingga siap menghadapi Bhayangkara FC pada pekan ketujuh Liga 1 2021/2022, pada Sabtu 16 Oktober 2021.

"Saya pikir, semua pemain yang bergabung dengan kami dalam kondisi yang baik. Mood mereka pun cukup bagus. Itu berdasarkan apa yang bisa saya lihat," katanya. **

.

Categories:Persib,
Tags:,