500 Ribu Dosis Johnson & Johnson Disebar ke Lima Wilayah

500 Ribu Dosis Johnson & Johnson Disebar ke Lima Wilayah

500 Ribu Dosis Vaksin Johnson & Johnson Disebar ke 5 Wilayah

Jakarta  -  Sedikitnya  500  ribu dosis  vaksin  Covid-19 Johnson  and  Johnson  sekali  suntik  sudah  didistribusikan  ke lima wilayah di Pulau Jawa.

Salah satu provinsi yang menerima vaksin tersebut adalah Jawa Barat, dengan total 180 ribu dosis vaksin Covid-19 Johnson and Johnson. Vaksin itu pun disebar disebar antara lain ke Kabupaten Bandung dan Kabupaten Bogor.

Berdasarkan keterangan Juru bicara Vaksinasi Covid-19 Kementerian Kesehatan dr. Siti Nadia Tarmizi menyebutkan, vaksin tersebut bisa diberikan kepada orang berusia 18 tahun ke atas untuk masyarakat umum.

Menurutnya, tidak ada persyaratan khusus untuk menerima vaksin Covid-19 besutan Janssen tersebut. Sama dengan jenis vaksin Covid-19 lainnya.

Distribusi vaksin Janssen itu sendiri sempat tertunda karena ada dokumen yang perlu dilengkapi. Vaksin Janssen diketahui memiliki efikasi 65,3 persen.

Semengtara itu efek samping yang ditimbulkan antara lain nyeri, kemerahan, pembengkakan, kelelahan, sakit kepala, nyeri otot, panas dingin, demam dan mual. **

Distribusi 500 ribu dosis vaksin Janssen sebagai berikut :

Jawa Barat 180 ribu dosis :
- Kabupaten Bandung: 90 ribu
- Kabupaten Bogor: 90 ribu

Jawa Tengah 180 ribu dosis :
- Kabupaten Semarang: 90 ribu
- Kabupaten Wonogiri: 90 ribu

Jawa Timur :
- Kabupaten Malang: 90 ribu

.

Categories:Nasional,
Tags:,