Viking Sambut Baik Rencana Kongres Suporter

Viking Sambut Baik Rencana Kongres Suporter

ilustrasi.

Bandung - Rencana Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nachrawi yang akan menggelar kongres suporter se-Indonesia di Bandung, disambut baik Dirigen Viking Persib Fans Club, Yana Umar.

Menurutnya, langkah itu sangat positif untuk memajukan dinamika sepakbola dan suporter di Indonesia, yang selama ini dicap negatif oleh masyarakat. "Itu langkah bagus, kami welcome dengan rencana itu.

Kalau kami diundang, tentu kami akan datang karena bagaimanapun rencana pak Menteri ini merupakan langkah positif," kata Yana di Graha Persib Jalan Sulanjana Bandung, Senin (15/12). Hanya saja, ia menekankan agar agenda kongres tidak membahas atau bahkan melahirkan keputusan-keputusan yang mengekang kreatifitas suporter sepakbola.

"Suporter itu niatnya nonton dan mendukung tim kesayangannya. Jadi, kongres ini saya harap bentuknya seperti ajang silaturahmi antar sesama suporter," ujarnya. Yana menegaskan, jangan sampai kongres itu hanya melahirkan aturan yang tidak perlu. "PSSI dibenerin lebih penting berikut wasit-wasitnya, jadi tidak perlu mengekang suporter," ujarnya. (Jr.)**

.

Categories:Persib,