Lalin Sydney Terhambat Aksi Sandera

Lalin Sydney Terhambat Aksi Sandera

Warga Australia melihat langsung lokasi penyanderaan,yang mengakibatkan lalulintas di kota itu menjadi macet.(Foto:Net)

Sydney  - Para komuter di Sydney disarankan untuk bersiap mengalami penundaan dan menunggu untuk keluar dari kota itu malam ini, karena lalu lintas dan perjalanan terhambat akibat penyanderaan di kafe Lindt di Martin Place, Sydney, Australia, Senin (15/12).

Para warga Australia yang akan menempuh perjalanan pulang dari tempat kerja mereka di area Martin Place harus mengikuti petunjuk dari situs layanan darurat, demikian dilaporkan oleh stasiun televisi Australia, Channel 7. 

Para penumpang kapal feri dan "light rail" dapat melakukan perjalanan seperti biasa. Namun, kereta api dan bus di Sydney beroperasi dengan beberapa perubahan. Semua jalur dan stasiun kereta api beroperasi seperti biasa, tetapi kereta di Jalur Eastern Suburbs yang menuju Bondi Junction tidak beroperasi di Martin Place.

Penumpang telah diberitahu,  mereka juga dapat menggunakan tiket mereka untuk semua bentuk transportasi umum. Para marsekal bus yang berada di Sydney bekerja membantu penumpang untuk sampai ke tujuan mereka.

Bagi orang-orang yang bepergian dengan mobil, lalu lintas yang dilalui akan padat dan pengendara disarankan untuk bersiap menghadapi kemacetan yang signifikan.

Para pengemudi telah didesak untuk terus menghindari Pusat Bisnis Sydney dan Sydney Harbour Bridge, karena operasi polisi terus berlangsung terkait kejadian penyanderaan di Kafe Lindt, di kawasan Martin Place.

Menyusul pengepungan oleh polisi di lokasi penyanderaan di Martin Place, Sydney pagi ini, beberapa penerbangan ke kota itu mengalami perubahan rute. Seiring evakuasi di seluruh area pusat bisnis Sydney termasuk Opera House, penerbangan domestik dan internasional yang dijadwalkan mendarat di Sydney mungkin akan terpengaruh. Sebab helikopter polisi akan mengambil-alih beberapa wilayah udara di area itu.

Sydney Harbour Bridge belum ditutup tetapi akses dari York Street, Harbour Street dan Cahill Expressway, telah diblokir untuk lalu lintas kendaraan. Pusat Manajemen Transportasi mengatakan, akses jalur utara ke Cahill Expressway juga telah diblokir, karena para pengendara mobil dan motor diarahkan menuju Harbour Tunnel.

Sementara itu, para penumpang pesawat harus siap dengan adanya beberapa penundaan karena Polisi Federal Australia (AFP) harus memastikan, bandara dan area disekitarnya aman meski wilayah udara tetap terbuka.

Martin Place adalah kawasan pusat bisnis dan perbankan paling sibuk di Sydney. Sekitar 30 hingga 40 meter dari Kafe Lindt, terdapat studio jaringan televisi Channel 7. Ada pula kantor pemerintah dan kini polisi telah menutup jalur lalu lintas di sekitar lokasi penyanderaan. (Jr.)**

.

Categories:Internasional,