2 Tewas 3 Luka, Polisi Kuasai Kafe Lindt

2 Tewas 3 Luka, Polisi Kuasai Kafe Lindt

Salah Seorang Pegawai Cafe Lindt, Sandera Yang Berhasil Lolos. (Foto: BBC)

Sydney - Akhirnya polisi berhasil menguasai Kafe Lindt, Sydney setelah melakukan penyerbuan pada Selasa (16/12) tengah malam waktu setempat. Dua orang dilaporkan tewas dan tiga orang mengalami luka serius. 

Seperti dilansir dari ABC News, kemungkinan besar korban tewas dan luka adalah penyandera. Penyerbuan yang dilakukan polisi sempat membuat sandera histeris, karena  dalam penyerbuan ini sempat terdengar suara rentetan tembakan.
Setelah tempat itu dapat dikuasai  polisi, sandera satu per satu berhasil keluar dari kafe. Petugas medis dan ambulans kemudian ikut mendekat untuk membantu korban penyanderaan.
Penyerbuan tempat penyanderaan di Kafe Lindt, Sydney itu sendiri dilakukan polisi, setelah melakukan pengepungan selama 16 jam. Dari luar kafe pun terdengar suara tembakan dan ledakan cukup keras.
Sebelum melakukan penyerbuan, polisi telah mengirim sebuah robot penjinak bom ke dalam kafe. Setelah terjadi baku tembak, terlihat ada korban tembakan yang tengah ditolong petugas medis.

Dalam peristiwa itu, beberapa ambulans langsung mendekat di Kafe Lindt, dan tampak beberapa sandera kembali keluar dari kafe. Sebelumnya polisi telah berhasil mengidentifikasi seorang pelaku penyanderaan, yakni seorang ulama Iran bernama Man Haron Monis.

Hasil penyelidikan polisi, Monis ternyata sudah banyak tersandung kasus, termasuk pembunuhan terhadap mantan istrinya. Dia juga tengah menghadapi 40 tuduhan atas kasus pelecehan seksual. (Jr.)**
.

Categories:Internasional,
Tags:kerusuhan,