Liga 1, Febri Hariyadi Memukau saat bawa Persib Bantai PSIS

Liga 1, Febri Hariyadi Memukau saat bawa Persib Bantai PSIS

Febri Hariyadi bersujud setelah bobol gawang PSIS di Stadion Maguwoharjo Sleman, Selasa 26 Oktober 2021. (foto - persib)

Sleman  -  Winger  Febri  Hariyadi  tampil  memukau  ketika   membawa  Persib  Bandung   menaklukkan  perlawanan  PSIS Semarang dalam lanjutan BRI Liga 1 2021. Maung Bandung menang tipis 1-0 atas PSIS Semarang di Stadion Maguwuharjo Sleman, Selasa 26 Oktober 2021 malam WIB.

Laga PSIS Semarang kontra Persib Bandung di mana kedua tim sama-sama belum terkalahkan di pekan kesemblan Liga 1 itu berjalan menarik. Ditandai dengan permainan saling serang, PSIS berinisiatif tampil menyerang mengawali menit-menit awal babak pertama.

Jonathan Cantillana mendapatkan peluang untuk merobek jala gawang Persib yang dijaga Teja Paku Alam pada menit 5 dan 9. Namun sepakannya masih belum membuahkan hasil.

Persib balik menyerang melalui Mohammed Bassim pada menit 19, serta Febri Hariyadi menit 40. Namun demikian, dua peluang itu pun belum mampu menggetarkan jala PSIS yang dijaga Joko Ribowo.

Hingga babak pertama berakhir tidak ada yang gol yang tercipta dari kedua tim. Babak pertama pun antara PSIS Semarang melawan Persib Bandung berakhir tanpa gol.

Memasuki babak kedua Maung Bandung meningkatkan tempo permainan dengan menciptakan sejumlah peluang. Persib akhirnya mampu memecah kebuntuan pada menit 60 melalui pemain sayap Febri Hariyadi.

Berawal dari sepak pojok serangan Persib yang dibendung lini belakang PSIS, namun bola muntah yang mengarah ke Febri di luar kotak penalti. Pemain berusia 25 tahun itu pun langsung menembaknya masuk ke dalam gawang PSIS.

Di sisa waktu PSIS terus berusaha mengejar ketertinggalan. Namun, usaha mereka selalu kandas dimentahkan para pemain bertahan Persib. Skor 1-0 untuk kemenangan Persib pun bertahan hingga laga berakhir.

Dengan hasil itu membawa Persib merangsek ke puncak klasemen sementara Liga 1 2021, dengan raihan 19 poin. Sementara PSIS turun ke urutan ketiga dengan mengantongi 18 poin. **

Susunan Pemain :

PSIS Semarang: Joko Ribowo, Frendy Saputra, Wallace, Wahyu Prasetyo, Riyan Ardiansyah; Finky Pasamba, Septian David Maulana, Brian Fereira, Fredyan Wahyu; Hari Nur Yulianto, Jonathan Cantillana.

Persib Bandung: Teja Paku Alam, Henhen Hardiana, Nick Kuipers, Viktor Igbonefo, Zalnando; Marc Klok, Esteban Vizcarra, Mohammed Bassim; Ezra Walian, Wander, Febri Hariyadi.

.

Categories:Persib,
Tags:,