Bunga Bangkai Mekar di Kebun Gegerkan Warga Bandung Barat

Bunga Bangkai Mekar di Kebun Gegerkan Warga Bandung Barat

Bunga Bangkai mekar di kebun warga Kecamatan Ngamprah Kabupaten Bandung Barat. (foto - MPI)

Bandung - Bunga bangkai yang tumbuh dan mekar di kebun gegerkan warga Kampung Cipameutingan Desa Cilame Kecamatan Ngamprah Kabupaten Bandung Barat.

Bunga bangkai dengan tinggi sekitar 60 sentimeter tersebut tampak menyembul dari tanah, dan tumbuh subur di antara himpitan pohon honje (kecombrang) yang berada di kebun tersebut.

Menurut Ketua RW setempat Didin Samsudin, dirinya cukup terkejut dengan adanya bunga bangkai yang mekar tersebut. Sebab, ia tidak menyangka ada bunga unik yang bisa tumbuh di wilayahnya.

"Saya dapat berita dari warga kemarin, ada penemuan bunga bangkai. Saya akan segera melaporkan penemuan bunga bangkai tersebut ke pihak Desa Cilame," katanya, Rabu 27 Oktober 2021.

Sementara itu pemilik kebun Indra Gunawan mengatakan, bunga bangkai itu pertama kali ditemukan oleh bapak mertua yang saat itu tengah membabat rumput dan memberikan sampah di kebun, pada Senin 25 Oktober 2021.

"Karena merasa bingung tak mengetahui jenis tumbuhan itu, mertua saya kemudian memanggil beberapa saudara termasuk saya dan memberitahukan tentang tanaman aneh itu," kata Indra.

Untuk mengetahui jenis tanaman itu, Indra langsung mencari informasi dari mesin pencarian hingga akhirnya dia mengetahui, bahwa tanaman itu ternyata bunga bangkai.

"Saya juga baru pertama kali melihat langsung. Pada awalnya saya cari informasi di Google dan baru tahu ternyata itu adalah bunga bangkai," katanya.

Setelah penemuan tersebut, Indra langsung memagari area sekitar tumbuhnya bunga bangkai tersebut untuk, menghindari kerusakan dan juga melaporkan kepada Ketua RW setempat.

"Di sekelilingnya saya kasih pagar bambu biar nggak rusak kalo ada anak-anak bermain. Saya juga segera melaporkan kepada Pak RW tentang penemuan bunga bangkai tersebut," katanya. **

.

Categories:Unik,
Tags:,