Pesta Halloween di 2 Tempat Berbeda di Bekasi Dibubarkan

Pesta Halloween di 2 Tempat Berbeda di Bekasi Dibubarkan

Aparat Polres Bekasi melakukan razia di sejumlah tempat. (foto - instagram polres_metrobekasi)

Bekasi  -  Dua  tempat  kerumunan  warga  yang  menggelar  pesta  halloween  di  wilayah  Bekasi  dibubarkan  petugas gabungan. Kedua tempat itu yakni Omma Cafe di Jalan Raya Pekayon Bekasi Selatan dan Tiffany Club and Lounge di Cibubur Jatisampurna Kota Bekasi.

Para pengunjung yang tengah pesta halloween tersebut langsung dibubarkan petugas, pada Minggu 31 Oktober dinihari. Petugas awalnya melakukan razia protokol kesehatan, namun menemukan kerumunan pengunjung di kafe tersebut.

"Kejadiannya lewat jam 12 malam. Sebelum jam itu ya dari tim turun ke sana, jadi sampai jam 12 (malam) mereka harus bubar," kata Kasatpol PP Kota Bekasi Abi Hurairah saat dihubungi, Senin 1 November 2021.

Menurut Abi, ada puluhan orang yang berada di lokasi saat petugas melakukan penindakan. Kafe itu pun telah melakukan pelanggaran jam operasional dalam berdasarkan aturan PPKM Level 2.

"Selain pesta halloween, kita tentu lakukan penindakan terkait jam operasional. Kita melihat adanya pelanggaran jam operasional, karena kita pun tidak tahu yang namanya halloween," katanya.

Ia menyatakan, pihaknya belum memberikan sanksi kepada pengelola kafe. Hanya saja kerumunan pengunjung di lokasi langsung diminta untuk membubarkan diri. "Sanksinya teguran saja karena itu pelanggaran melebihi jam operasional, jadi dibubarkan saja," tegas Abi.

Sementara itu, Selain di Omma Restaurant petugas gabungan juga melakukan penindakan di Tiffany Club and Lounge kawasan Cibubur Jatisampurna Kota Bekasi.

Berdasarkan keterangan Kabagops Polres Metro Bekasi Kota Kompol Agus Rohmat, pihaknya memastikan pesta yang dilakukan di dua tempat tersebut melanggar prokes.

”Pengunjung restoran itu berjubel dan telah melewati jam operasional, sebagaimana aturan PPKM Level 2. Jadi kami langsung bubarkan," katanya.

Agus menyatakan, razia penegakan prokes memang rutin dilakukan. Saat sedang berpatroli, petugas mendapati informasi adanya pesta yang tidak mengindahkan protokol kesehatan dan berkerumun.

Saat tiba di lokasi lanjutnya, petugas mendapati warga sedang berpesta tanpa mengedepankan protokol kesehatan. Pesta itu pun langsung dibubarkan dengan peringatan keras. ”Mereka sudah melewati batas waktu hingga pukul 00.00 WIB," katanya. **

.

Categories:Nasional,
Tags:,