Xavi Hernandez Ungkap Pesan Haru Sekembalinya ke Barcelona

Xavi Hernandez Ungkap Pesan Haru Sekembalinya ke Barcelona

Xavi Hernandez. (foto - Instagram@#xavihernández)

Barcelona - Setelah enam tahun berpisah Xavi Hernandez saat ini telah resmi diumumkan sebagai pelatih baru Barcelona. Xavi pun akan menjalani kontrak dengan durasi tiga tahun.

"Manajemen FC Barcelona telah mencapai kesepakatan dengan Xavi untuk menjadi pelatih tim utama selama sisa musim ini dan dua musim selanjutnya," demikian isi pernyataan resmi laman Barcelona, Sabtu 6 November 2021.

"Produk tim muda di Barça, Xavi Hernandez telah meninggalkan klubnya Al-Sadd dari Qatar, setelah pembicaraan yang berlangsung selama beberapa hari terakhir dengan pemilik klub," lanjut pernyataan itu.

Xavi pun tampaknya tidak dapat menutupi rasa bahagianya bisa kembali ke Barcelona sebagai pelatih. Ia menumpahkan isi hatinya melalui sebuah postingan yang mengharukan.

"Culers yang terhormat, Saya akan kembali ke rumah. Saya kembali ke tempat di mana saya tumbuh dewasa, saya kembali ke klub hidup saya," tulis Xavi.

"Saya tidak punya kata-kata untuk menggambarkan emosi yang saya rasakan untuk mempertahankan kembali perisai yang dicap di hati saya ini, merasakan kembali Camp Nou bergetar, dan mendengar lagi sorak-sorai penyemangat dari para penggemar hebat ini".

Xavi pun mengakui, dirinya tiba di Barcelona yang saat ini sedang memasuki masa-masa sulit. Keganasan El Barca perlahan memudar, mereka tak lagi menjadi tim yang menakutkan di kancah Eropa dalam beberapa tahun belakangan ini.

Pada musim 2021/2022, Barca sementara terdampar di peringkat kesembilan LaLiga dengan poin 16. Sedangkan di Liga Champions, Barca di peringkat kedua di bawah Bayern Munich. Mereka sempat dua kali beruntun kalah 0-3 dari Bayer dan Benfica.

Meski demikian, Xavi menyambut tantangan ini dengan antusias. Karena kecintaanya dengan Barca, ia siap berjuang untuk mengembalikan keganasan timnya.

"Saya tahu, saya tiba pada saat yang sulit, tetapi saya menghadapi tantangan ini dengan sangat antusias," ungkapnya.

"Saya akan bekerja dan berjuang dengan Anda semua untuk bersama-sama mencapai tempat yang layak kita dapatkan. Terima kasih Barcelona karena mempercayai saya, juga kepada semua penggemar yang percaya, saya harus mengambil peran penting ini," tegasnya. **

.

Categories:Sepak bola,
Tags:,