Unpad Presentasikan sejumlah layanan Unggulan Direktorat

Unpad Presentasikan sejumlah layanan Unggulan Direktorat

Gelaran presentasi layanan unggulan direktorat di selasar lantai I Gedung Rektorat Unpad Jatinangor. (foto - unpad)

Sumedang  -  Universitas  Padjadjaran  menggelar  presentasi  layanan  unggulan  direktorat  di  lingkungan  kantor  pusat. Presentasi dilaksanakan secara luring berlangsung di selasar lantai I Gedung Rektorat Unpad Jatinangor, Rabu 10 November 2021.

Dalam keterangannya Rektor Unpad Prof. Rina Indiastuti menyatakan, kegiatan itu merupakan tindak lanjut dari presentasi yang dilakukan para pimpinan direktorat, tentang layanan unggulan yang ada di unit kerja. Pada gelaran itu, setiap direktorat menampilkan tiga layanan unggulannya.

"Sebelumnya (pimpinan direktorat) sudah melakukan presentasi yang memiliki layanan berkualitas, dengan jaminan kualitas layanan yang sudah dipraktikkan. Oleh karena itu, mari kita lihat," kata Rektor dalam konferensi pers seperti dilaporkan laman Unpad.ac.id.

Pada pameran itu pula Rektor, Wakil Rektor dan Direktur akan berkeliling ke setiap gerai mengenai layanan apa saja yang sudah dilakukan di setiap unit kerja. Para pimpinan akan mendengar pemaparan langsung dari Setdir beserta dengan contoh aplikasi yang dilakukan.

Rina Indiastuti mengatakan, presentasi bertujuan mengakomodasi peran dan fungsi layanan secara horizontal. Artinya, apakah layanan yang dilakukan di satu unit kerja sudah mengakomodasi kebutuhan unit kerja lain.

"Ke depan kita juga akan pantau dari sisi persepsi fakultas," tegas Rektor. Diharapkan, kegiatan itu menjadi ajang silaturahmi sekaligus memperkuat koordinasi antar direktorat di lingkungan Unpad. "Kalau ternyata hubungan dengan bidang kerja belum diakomodasi, tolong sampaikan," lanjutnya.

Lewat gelaran itu, Rektor pun mengapresiasi terhadap layanan yang ditampilkan oleh setiap direktorat. Layanan yang diberikan Unpad harus terus menerus dilakukan perbaikan menuju standar kualitas yang unggul (excellent).

"Kita perlu bangga, perbaikan terus menerus atas kualitas layanan setiap direktorat cukup ada kemajuan. Beberapa pimpinan juga memberikan perbaikan," katanya. Upaya itu menandakan, setiap direktorat di Unpad memiliki semangat untuk menjalankan continous improvement.

Tampak dari beberapa layanan yang sudah berjalan dengan baik. Meski demikian, ia mendorong setiap layanan perlu dilakukan evaluasi berkala. Salah satu evaluasi ke depan mengintegrasikan antar-direktorat dalam setiap layanan. Sebab, setiap layanan sejatinya memiliki keterkaitan dengan unit kerja lain.

"Kalau sudah ada SOP dan sistem yang baik tinggal didigitalisasikan, sehingga tidak lagi mono-direktorat, tetap ada integrasi antar direktorat," katanya.**

.

Categories:Pendidikan,
Tags:,