Persib Bantai Persiraja 4-0 di Laga Lanjutan Liga 1 2021/2022

Persib Bantai Persiraja 4-0 di Laga Lanjutan Liga 1 2021/2022

Geoffrey Castillion Buka keunggulan untuk Persib atas Persiraja di Stadion Maguwoharjo Sleman, Rabu 24 November 2021. (foto - persib.co.id)

Sleman  -  Persib  Bandung  sukses  membantai  Persiraja  Banda  Aceh  di pekan  ke-13 Liga 1 2021/2022.  Persib menang telak dengan skor akhir 4-0 di Stadion Maguwoharjo Sleman, Rabu 24 November 2021 malam WIB.

Sejak menit awal Persib langsung gencar melancarkan serangan ke pertahanan Persiraja. Begitu pun Persiraja memberikan perlawanan dengan beberapa kali melakukan serangan balik.

Sodoran kepada Febri Hariyadi yang tinggal berhadapan langsung dengan kiper, harus dilanggar keras pemain belakang Persiraja di menit 12. Kiper pun dihadiahi kartu kuning.

Peluang tercipta lewat tendangan bebas yang hanya berjarak sekitar dua meter dari garis penalti diambil oleh Mohammad Rashid. Namun, sayang tendangan kerasnya hanya menyamping di kanan gawang Persiraja.

Lewat tendangan bebas menit 20, Marc Klok sukses memaksimalkan menjadi gol. Skor 1-0 untuk keunggulan Persib Bandung. Bahkan, unggul satu gol membuat permainan Persib semakin terbuka dan percaya diri.

Persib memperagakan permainan satu-dua yang berujung pada gol yang diciptakan Geoffrey Castillion. Geoffrey bekerja sama dengan Wander Luis pada menit 29 hingga berbuah gol kedua.

Serangan yang dibangun para pemain Persib pun terlihat rapi, menit 33 mereka kembali mencetak gol ketiga. Frets Butuan di sisi kiri melihat Wander Luis tak terkawal di depan, dengan mudah Wander menyontek bola, 3-0.

Di babak kedua, peluang berbahaya langsung mereka ciptakan di kotak penalti lawan, yang berbuah pelanggaran hingga membuat wasit menghadiahi tendangan penalti menit 51.

Peluang itu pun dimanfaatkan Persib untuk menjaringkan gol keempat yang dieksekusi oleh Wander Luiz. Skor menjadi 4-0. Pemain pengganti Hamdani Zamzani terkena kartu kuning kedua pada menit 67, hingga harus bermain dengan 10 pemain.

Skor 4-0 bagi keunggulan Persib tak berubah hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya laga. **

Susunan Pemain :

Persiraja : Aji Bayu Putra; M. Rifaldi, L. Lelis, Al Hasyimi, Rizqi Firdaus; Defri Rizki, S. Murata, V.Markovic, I.Rizal; E.Supriyadi, Ramadhan

Persib Bandung : Teja Paku Alam; Bayu Fiqri, Nick Kuipers, Ahmad Jufriyanto, Supardi; Marc Klok, Mohammad Rashid, Febri Hariyadi; Frets Butuan, Wander LuiZ, Geoffrey Castillion.

.

Categories:Persib,
Tags:,