Kerugian Kebakaran Pabrik Dua Kelinci di Pati Capai Rp 2 Miliar

Kerugian Kebakaran Pabrik Dua Kelinci di Pati Capai Rp 2 Miliar

Petugas lakukan proses pendinginan di salah satu ruangan pabrik PT Dua Kelinci Pati. (foto - Polsek Margorejo)

Pati - Kerugian akibat kebakaran di pabrik Dua Kelinci di Kabupaten Pati Jateng ditaksir sekitar Rp 2 miliar. Padahal, bangunan yang terbakar dari keseluruhan bangunan pabrik hanya sekitar 10 persen.

"Dari data sementara, nilai kerugian akibat kebakaran yang terjadi Selasa 23 November pukul 11.13 WIB sekitar Rp 2 miliar. Tidak ada korban jiwa alam kejadian itu," kata Kapolres Pati AKBP Christian Tobing.

Ruang perkantoran yang ikut terbakar juga sedikit sekitar 20-an persen. Api berhasil dipadamkan oleh tim pemadam gabungan. Antara lain Damkar, Polri, TNI, BPBD, Satpol PP dan sejumlah perusahaan swasta, baik di Pati maupun Kudus sekitar pukul 13.15 WIB.

Sebanyak 20 unit mobil pemadam dikerahkan untuk memadamkan api. Sedangkan api yang dimungkinkan masih ada di alat oven memang diakui tertutup hingga sulit padam.

Sejauh ini, jajaran Polres Pati masih menyelidiki penyebab terjadinya kebakaran yang terjadi di pabrik yang memproduksi makanan kacang garing itu.

"Saat ini, kami masih melakukan penyelidikan untuk mengungkap penyebab terjadinya kebakaran, yang mengakibatkan gudang maupun kantor mengalami kebakaran," katanya. **

.

Categories:Daerah,
Tags:,