Ngeri, 6 Mayat Tergantung di Pohon & Jembatan di Meksiko

Ngeri, 6 Mayat Tergantung di Pohon & Jembatan di Meksiko

Lokasi mayat yang tergantung di jembatan di Zacatecas Meksiko. (foto - Reuters)

Zacatecas - Sedikitnya enam mayat ditemukan tergantung di jembatan dan pohon di wilayah Meksiko utara yang dilanda perang kartel narkoba.

Dilansir AFP, Rabu 24 November 2021 penemuan mengerikan itu terjadi di Fresnillo di negara bagian Zacatecas.

Dikeahui, wilayah tersebut di mana terjadi para geng bersaing berebut untuk mengendalikan rute penyelundupan narkoba ke Amerika Serikat.

Departemen Keamanan negara bagian Zacatecas menyatakan, tiga mayat ditemukan tergantung, pada Selasa 23 November waktu setempat di jembatan penyeberangan.

Sedankan tiga mayat lainnya tergantung di pohon. Pihak berwenang mengatakan, dua mayat lagi ditemukan di sebidang tanah di Fresnillo.

Namun, tidak dirinci apakah mereka juga ditemukan dalam posisi tergantung, sebuah taktik yang digunakan oleh geng-geng untuk mengintimidasi lawan.

Sebelumnya pada pekan lalu, 10 mayat ditemukan di jalan raya di Zacatecas, sembilan di antaranya digantung di sebuah jembatan.

Temuan tersebut berujung pada pemecatan kepala keamanan negara bagian tersebut.

D seluruh Meksiko, lebih dari 300.000 orang dilaporkan telah tewas dalam gelombang pertumpahan darah, sejak pemerintah mengerahkan tentara untuk memerangi kartel narkoba pada 2006. **

.

Categories:Internasional,
Tags:,