Real Madrid Hantam Cruz Azil 4-0

Real Madrid Hantam Cruz Azil 4-0

ilustrasi

Marrakech - Juara Eropa Real Madrid menang 4-0 atas Cruz Azil untuk melaju ke final Piala Dunia Klub pada Rabu (17/12/2014) WIB, di mana mereka benar-benar unggul jauh atas tim Meksiko tersebut.
 
Gol-gol dari Sergio Ramos, Karim Benzema, Gareth Bale, dan Isco membuat Real mencatatkan kemenangan beruntun ke-21 di semifinal ini, yang dimainkan di Grand Stade de Marrakech yang dipenuhi penonton, tempat dimainkannya final tahun lalu ketika Bayern Munich menang 2-0 atas Raja Casablanca.
 
Iker Casillas harus menghadapi penalti pada menit ke-40 setelah Ramos dinyatakan mendorong penyerang Cruz asal Argentina Mariano Pavone, namun kiper veteran Spanyol itu mampu menggagalkan eksekusi lemah Gerardo Torrado.
 
Dengan disaksikan presiden FIFA Sepp Blatter dan ketua UEFA Michel Platini, Ramos membuktikan kemampuannya pada menit ke-15 melalui tandukan kerasnya, mengambil keuntungan dari laju salah perhitungan dari kiper Jose Corona untuk membuka keunggulan Real melalui umpan silang khas Toni Kroos.
 
Penyerang tengah asal Prancis Benzema memperlihatkan kecepatan mengagumkannya pada menit ke-36 untuk menyambar umpan silang Daniel Caravajal sebelum barisan pertahanan lawan dapat mengantisipasinya, untuk mengubah skor menjadi 2-0 pada menit ke-36.
 
Cristiano Ronaldo menjadi penyedia amunisi untuk dua gol selanjutnya. Dari sisi kiri Ronaldo memberikan umpan yang akurat untuk diteruskan Bale yang tidak terkawal pada menit ke-50.
 
Ikon Portugal yang mendapat sambutan hangat setiap kali ia menguasai bola itu kemudian memberi umpan kepada Isco, yang mampu bergerak melewati dua pemain bertahan sebelum melepaskan tembakan akurat ke sudut bawah gawang pada menit ke-72.
 
Pemain Terbaik Dunia Ronaldo nyaris membuka gol pada menit kedua, dan juga melepaskan dua tendangan bebas yang melebar, namun pria yang telah mencetak 25 gol liga dari 15 pertandingan ini tidak mampu mencetak gol di sini.
 
Juara Amerika Utara yang dilatih Luis Fernando Tena ini kesulitan mengalahkan Western Sydney Wanderers untuk mencapai semifinal, dan jarang merepotkan pasukan Carlo Ancelotti yang nyaris menurunkan kekuatan penuh.
 
Tim Selandia Baru Auckland City berhadapan dengan juara Amerika Selatan San Lorenzo asal Argentina pada Rabu untuk melihat siapa yang akan bertemu Real di final pada 20 Desember, ketika Real semestinya dapat menyambut kembalinya bintang Kolombia di Piala Dunia James Rodriguez, yang absen pada pertandingan Selasa karena cedera betis. (AY)
.

Categories:Sepak bola,
Tags:sepak-bola,