Pemerintah Harus Ciptakan Transparansi

Pemerintah Harus Ciptakan Transparansi

Ketua Fraksi Gerindra DPRD Jabar Ricky Kurniawan

Bandung - Ketua Fraksi Gerindra DPRD Jabar Ricky Kurniawan mengingatkan Pemerintaah Provinsi Jabar untuk semakin menciptakan transparansi anggaran sebagai upaya mewujudkan pemerintahan yang baik.

"Pembenahan anggaran harus dilakukan untuk semakin menciptakan transparansi anggaran," kata Ricky kepada wartawan di Bandung, Rabu (17/12/2014).

Ia menuturkan, Pemerintah Provinsi Jabar sudah memiliki Peraturan Daerah (Perda) nomor 5 tahun 2011 tentang transparansi dan akuntabilitas anggaran.

Menurut dia, pemerintah hanya diminta untuk menjalankan penggunaan anggaran yang baik dan transparan mengacu pada Perda tersebut.

"Jadi tinggal implementasinya," kata Ricky.

Ia menambahkan, APBD Jabar tahun anggaran 2015 sudah disahkan sebesar Rp24,753 triliun dengan pendapatan daerah mencapai Rp23,914 trilun.

Besaran dana APBD 2015, lanjut dia, terjadi peningkatan dibanding tahun sebelumnya karena adanya peningkatan pendapatan dari pajak kendaraan bermotor, Ia berharap, Pemerintah Provinsi Jabar terus melakukan pembenahan memaksimalkan potensi pendapatan berikut meningkatkan kinerja BUMD.

"Meningkatnya pendapatan dari pajak kendaraan bermotor perlu diapresiasi, namun harus dioptimalkan lagi, ada upaya untuk menggenjot," katanya. (AY)

.

Categories:Bandung,
Tags:bandung,