Kuota BBM Premium Habis 24 Desember 2014

Kuota BBM Premium Habis 24 Desember 2014

Kuota BBM Premium Habis 24 Desember 2014

Jakarta – Jatah atau kuota bahan bakar minyak (BBM) jenis premium diperkirakan PT Pertamina (Persero), akan habis pada 24 Desember 2014. Itu berarti para pengguna premium harus siap menerima kenyataan dan beralih ke pertamax atau pertamax dex.

Menurut Senior Vice President Fuel Marketing and Distribution Pertamina Suhartoko, kondisi ini akan menyebabkan paling tidak selama 7 hari stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) tak bisa menjual premium. 

Namun dia menyebutkan kondisi tersebut bagus sebagai bentuk pembelajaran. Dia mengatakan, suatu saat agar Indonesia bisa dibangun dengan baik, memang subsidi BBM harus mulai dikurangi. Sebab bebannya dinilai terlalu besar.Ia mengatakan, anggaran subsidi BBM dan elpiji 3 kg tahun 2014 hampir mencapai Rp 300 triliun. “Uang ini habis untuk 'dibakar', apalagi yang menggunakannya orang mampu,” paparnya sambil menambahkan, semakin banyak mereka yang punya mobil, maka semakin banyak pula  dia mendapatkan subsidi BBM.Sebab itu, lanjut Suhartoko, hilangnya premium selama sepekan bagus untuk pembelajaran rakyat Indonesia. Namun memang perlu juga dipikirkan karena pasti akan terjadi gejolak di masyarakat.(AY)

.

Categories:Ekonomi,
Tags:ekonomi,