Kasus Cipaganti Dilimpahkan ke Kejari Bandung

Kasus Cipaganti Dilimpahkan ke Kejari Bandung

PT Cipaganti Citra Graha Tbk.(Foto:Net)

Bandung - Penanganan kasus dugaan penipuan dan penggelapan dana koperasi PT Cipaganti Citra Graha Tbk. Andianto Setiabudi, Yulinda Tjendrawati Setiawan, Djulia Sri Redjeki dan Cece Kadarusman dilimpahkan penyidik Kejaksaan Tinggi Jawa Barat ke Kejaksaan Negeri Bandung, Kamis (18/12).
Menurut Kepala Kejaksaan Negeri Bandung Dwi Hartanta, barang bukti dalam kasus itu ada dalam pengawasan pihak kejaksaan. Tersangka seluruhnya empat orang, dan barang bukti berupa alat berat, busa dan surat-surat penting.
Pihaknya akan menangani para tersangka di Rutan Kebonwaru Bandung selama 20 hari ke depan. "Kita lakukan penahan 20 hari, kalau sudah siap segera akan kami limpahkan ke pengadilan negeri," katanya.
 
Sementara itu, kuasa hukum tersangka Marteen Luky tidak menampik kasus empat kliennya itu dilimpahkan ke Kejari Bandung dan ditahan selama 20 hari ke depan. “Ya, tersangka dilimpahkan penyidik ke kejari Bandung,” katanya.
Seperti diberitakan sebelumnya, modus yang dilakukan tersangka Andianto adalah menghimpun penyertaan modal dari mitra sejak 2008 hingga 2014 dan dana yang terkumpul mencapai sekitar Rp 3,2 triliun. Berdasarkan kesepakatan, uang koperasi itu akan diputar lewat usaha SPBU, transportasi, alat berat dan lainnya.
 
Perusahaan yang bisnis utamanya di sektor transportasi ini sejak beberapa tahun terakhir mencoba peruntungan, dengan menggarap sektor pertambangan melalui anak usahanya PT Cipaganti Inti Resources dan bisnis alat berat melalui PT Cipaganti Heavy Equipment. (Jr.)**
.

Categories:Bandung,