Parlemen Eropa Akui Kemerdekaan Palestina

Parlemen Eropa Akui Kemerdekaan Palestina

ilustrasi

Strasbourgh - Parlemen Eropa menyetujui untuk mengakui Palestina sebagai negara merdeka. Parlemen pun memberikan solusi kepada Palestina dan Israel, sebagai jalan untuk meredakan konflik di Timur Tengah.
 
Dalam pemungutan suara yang dilangsungkan Rabu, terdapat 498 suara setuju mengakui kemerdekaan Palestina, sebanyak 88 suara menolak, dan 111 lainnya abstain.
 
Seperti dilansir situs resmi Parlemen Eropa, Kamis (18/12), pengakuan terhadap kedua negara merupakan solusi terbaik bagi proses perdamaian di Timur Tengah. Selain itu, Yerusalem diakui sebagai ibukota bersama Palestina dan Israel.
 
Lewat hasil tersebut, Palestina kembali mendapat dukungan dari Uni Eropa. Sebelumnya Mahkamah Uni Eropa juga telah menghapus Hamas dari daftar organisasi teroris.
 
Namun, sejauh ini belum ada konfirmasi dari Israel atas hasil pemungutan suara di Parlemen Eropa. Sampai dengan saat ini sudah empat parlemen negara anggota Uni Eropa, yang mengakui kemerdekaan Palestina yaitu Inggris, Swedia, Spanyol, dan Perancis. (Jr.)**
.

Categories:Internasional,