Panduan Kuliner Korea Lewat Buku

Panduan Kuliner Korea Lewat Buku

Ilustrasi Foto(Net)

Jakarta  - Korea Food Foundation memperkenalkan buku panduan yang berisikan restoran-restoran Korea yang berada di Indonesia.

"Tujuan dibikin buku ini adalah untuk memperkenalkan kepada masyarakat Indonesia makanan Korea," kata Lee Se Mi, humas Korea Food Foundation (KFF)  di Jakarta, Kamis (18/12/2014).

"Buku ini juga menginformasikan restoran apa saja yang recommended yang ada di Jakarta untuk di-propose ke pembaca Indonesia untuk mencoba restoran-restoran tersebut," lanjutnya.

Untuk mendapatkan rekomendasi restoran yang benar-benar memiki "Korean Taste", Lee mengatakan bahwa buku tersebut dibuat oleh orang-orang, baik dari Indonesia maupun Korea, yang berkecimpung di dunia kuliner.

Buku panduan restoran Korea ini tidak hanya dalam edisi Indonesia-Malaysia yang berisi rekomendasi 20 restoran di Indonesia dan 20 restoran di Malayasia saja, namun buku panduan ini juga memiliki edisi lain seperti Thailand, Vietnam, dan beberapa negara lainnya di Eropa.

"Karena di Indonesia dan Malaysia belum terlalu banyak restoran Korea, jadi kalau dibuat satu buku sendiri belum terlalu ada rekomendasi banyak, oleh karena itu kami menjadikan satu," ujar Lee.

"Jika perkembangan restoran Korea semakin banyak, tidak menutup kemungkinan untuk kedepannya membuat buku khusus untuk Indonesia," tambahnya.

Menurut Lee, buku ini telah terbit minggu lalu dan akan mulai didistribusikan pada akhir bulan Desember atau awal Januari mendatang.

Buku ini sendiri akan tersedia di beberapa tempat seperti di Gramedia sebagai additional bonus untuk pembelian buku-buku Korea. Selain itu, buku ini juga dapat ditemukan di Kedutaan Besar Korea, Korean Culture di Equity Tower, di beberapa perusahaan Korea dan beberapa restoran Korea.

"Karena ini dibuat oleh pemerintah Korea untuk mempromosikan kuliner Korea, buku ini gratis," kata Lee.

Bintang K-Pop, Eru, yang namanya mencuat setelah berduet dengan komedian Sule, menjadi ambassador dalam mempromosikan makanan Korea di Indonesia.

Ia mengaku restoran-restoran yang berada dalam buku tersebut memiliki rasa nilai otentik yang cukup tinggi.

"Makanan di restoran-restoran ini memang memiliki rasa yang benar-benar mirip dengan masakan asli Korea," kata Eru.

"Saat ke luar negeri saya selalu mengunjungi restoran Korea untuk mengobati rasa kangen," tambahnya.(Ode)**

.

Categories:Kuliner,
Tags:kuliner,