Pemerataan Pegawai Tuntas April 2015

Pemerataan Pegawai Tuntas April 2015

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) Yuddy Chrisnandi.(Foto:Net)

Jakarta - Pemerataan pegawai dengan menggunakan sistem e-formasi harus tuntas paling lambat akhir April 2015, kata Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) Yuddy Chrisnandi di Jakarta, Sabtu (20/12/2014).

"Seluruh kementerian atau lembaga dan pemerintah daerah (pemda) harus menyelesaikan e-formasi, hal itu diperlukan untuk mengetahui gambaran struktur organisasi, peta jabatan serta jumlah pegawai yang ada," katanya.

Yuddy menuturkan e-formasi ini juga digunakan untuk mengetahui jumlah pegawai yang dibutuhkan dan jumlah kekurangan atau kelebihan pegawai di instansi pemerintah.

"Hal ini sudah tercantum dalam Surat Menteri Pan-RB No. B/5548/M.PAN-RB/12/2014 tentang Optimalisasi Kebutuhan ASN Sistem e-formasi," ujarnya.

Dia menuturkan penegasan mengenai e-formasi ini dilakukan mengingat hingga saat ini masih ada kementerian, lembaga dan pemda yang sama sekali belum mengerjakan e-formasi.

"Dalam aplikasi e-formasi harus jelas mencantumkan jumlah Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang akan pensiun dari tahun 2015-2019," katanya lagi.

Dia menambahkan, dalam e-formasi tersebut juga mencantumkan Analisis Beban Kerja (ABK), selain itu, dituliskan pula jabatan struktural, jabatan fungsional, dan syarat jabatannya. (AY)

.

Categories:Nasional,