Polrestabes Bandung Punya Brigadir RW Buat Keamanan

Polrestabes Bandung Punya Brigadir RW Buat Keamanan

ilustrasi

Bandung - Dalam rangka pengamanan saat malam Natal dan Tahun Baru 2014, pihak kepolisian Polrestabes Bandung siapkan Brigadir RW, hal tersebut diungkapkan Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Angesta Romano Yoyol kepada wartawan di Mapolrestabes Bandung, Jalan Jawa Minggu (21/12/2014).

Yoyol mengatakan, Polrestabes Bandung sendiri memiliki 1.571 yang tersebar di sejumlah RW di Kota Bandung, sebelum perayaan malam Natal nanti para brigadir RW tersebut akan melakukan pendataan gereja gereja yang ada di wilayah tugasnya tersebut, selain itu juga untuk warga yang akan bepergian lama meninggalkan rumahnya bisa melaporkan ke brigadir RW setempat.

"Mungkin ada yang bepergian jauh atau merayakan Natal di kapung halamannya bisa menitipkan rumahnya ke brigadir RW setempat yang nantinya akan dikoordinasikan dengan pengaanan daerah setepat," ujarnya.

Dirinya mengatakan dengan adanya program Brigadir RW yang dikeluarkan pihak Polrestabes Bandung ini, menambah kedekatan antara warga dan pihak kepolisian sehingga masyarakat dengan mudah dapat enyapaikan informasi apapun.

"Selain menambah kedekatan, brigadir RW diharapkan mampu mencegah kriminalitas dan memperoleh informasi lebih akurat dan cepat sehingga mampu ditanggulangi dengan cepat," paparnya.(Ode)**

.

Categories:Bandung,
Tags:bandung,