Ajang SBS Gayo Dajeun :Awards 2014

Ajang SBS Gayo Dajeun :Awards 2014

SBS Gayo Dajeun :Awards 2014 (Foto: www.soompi.com)

Korea Selatan – Pergelaran akhir tahun yang dinanti oleh para K-Popers telah hadir. 
 
Negara Korea Selatan yang diketahui sebagai kiblat musik K-Pop mempunyai tradisi rutin untuk mengadakan pergelaran musik akbar yang diselenggarakan oleh setiap stasiun televisi, seperti SBS, KBS, MBC dan Mnet untuk menutup akhir tahunnya. 
 
Setiap harinya sampai dengan akhir tahun atau 31 Desember, stasiun televisi tersebut akan bergantian untuk menyiarkan pergelaran musik terbaik mereka dengan sebutan Gayo Dajeun (battle of the bands atau kompetisi antara para artis).
 
 
Menurut sumber soompi.com dan en.wikipedia.org, tahun ini, SBS (Seoul Broadcasting System) mengubah tradisinya. Biasanya SBS akan menayangkan pada tanggal 29 Desember, tetapi pada tahun ini acara tersebut dilaksanakan pada tanggal 21 Desember. 
 
SBS Gayo Dajeun tahun ini bertemakan “Super 5”. Acara tersebut dipandu oleh kelima anggota boyband yang tidak asing lagi seperti CNBlue Jung Yong-hwa, 2PM Nickhun, WINNER Song Min-ho, B1A4 Baro, Infinite L dan Aktris Song Ji Hyo.   
 
Kolaborasi dari berbagai pengisi acara tentunya menjadi pokok perhatian para pecinta K-Popers. Sebut saja penampilan gabungan WINNER+GOT7+Red Velvet+Lovelyz, duet Taeyang dan Jeff Benat, SISTAR Soyu+Infinite Sungkyu+BTOB.  Sungjae+Junggigo yang membawakan lagu hits “Some” dan masih banyak penampilan dan kolaborasi lainnya. 
 
Yang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya juga, setelah tradisi terakhir diselenggarakan pada tahun 2006, acara tahun ini kembali disertai dengan pemberian penghargaan atau award kepada para pemusik Korea Selatan. Berikut daftar pemenang award pada acara SBS Gayo Dajeun :
 
Best New Group/Rookie: WINNER
Global Star: 2PM
Best Band: CNBLUE
Best Solo Female: Ailee
Best Solo Male: Taeyang
Best Female Group: 2NE1
Best Male Group: EXO
Best Song: Soyu x Junggigo – “Some
Best Album: EXO – “Overdose”
.

Categories:Hiburan,
Tags:hiburan,