Unisba Terapkan Seragam Saat UTS dan UAS ?

Unisba Terapkan Seragam Saat UTS dan UAS ?

Unisba Terapkan Seragam Saat UTS dan UAS ?

Bandung- Menggunakan seragam hitam putih ketika ujian berlangsung adalah hal yang wajar di setiap kampus yang ada. Kebijakan terbaru di Universitas Islam Bandung (Unisba) untuk menggunakan pakaian hitam putih dicanangkan kembali, karena sebelumnya mahasiwa Ilmu Komunikasi Unisba dibebaskan untuk menggunakan pakaian berwarna ketika ujian berlangsung.  Aturan ini mulai berlaku pada tanggal 12 Januari 2015.
 
“Di dalam buku pedoman akademik mahasiwa tahun 2014/2015  yang diberikan oleh universitas kepada setiap fakultas menetapkan bahwa selama seminggu  UTS dan UAS seluruh mahasiswa menggunakan seragam hitam putih” tutur Oji Kurniadi selaku Wakil Dekan 1 Fakultas Ilmu Komunikasi Unisba, Senin (22/12/2014).
 
Mahasiwa Unisba pun menyebarkan kuisioner terkait kebijakan seragam hitam putih untuk UAS ini dan dihasilkan 401 orang tidak setuju, 21 orang setuju dan netral 1 orang.
 
Moch. Subur Drajat mengatakan peraturan ini sudah disosialisasikan, salah satunya dengan memasang spanduk. Diharapkan seluruh mahasiswa mengikuti aturan yang telah ditetapkan. "Memang sebelumnya Fikom itu tidak memakai hitam putih, tetapi kalau sekarang kan keluar Surat Keputusan dari rektor. Jadi harus mengikutinya.”ujar Ketua Bagian Kemahasiswaan ini.
 
 
Edo mahasiwa Public Relation 2010 sudah mengetahui peraturan baru ini dari spanduk yang terpasang “ Saya tidak setuju dengan kebijakan baru ini, karena tidak menggunakan hitam-putih adalah ciri mahasiswa Fikom dari fakultas lain” ujarnya.(Ode)**
.

Categories:Pendidikan,
Tags:pendidikan,