174 Penerbangan Ekstra Antisipasi Akhir Tahun

174 Penerbangan Ekstra Antisipasi Akhir Tahun

Ilustrasi Foto.(Net)

Tangerang  - Pengelola bandara PT Angkasa Pura II bekerja sama dengan maskapai penerbangan menyiapkan 174 penerbangan ekstra untuk mengantisipasi lonjakan penumpang pada Natal bulan ini dan Tahun Baru 2015.

Manager Humas dan Protokoler PT Angkasa Pura II Yudis Tiawan di Tangerang, Banten, Senin mengatakan, penerbangan tambahan sudah disiapkan sejak 19 Desember 2014 hingga 5 Januari 2015.

Jumlah tersebut terdiri atas 166 domestik dan delapan penerbangan international dengan rincian 70 penerbangan Sriwijaya, 49 Citilink, 31 penerbangan Air Asia, delapan penerbangan China Air dan 16 penerbangan Garuda Indonesia.

Angkasa Pura memprediksi kota-kota yang menjadi tujuan libur pada natal dan tahun baru terdapat 10 kota. Misalnya Surabaya, Denpasar, Kualanamu, Balikpapan, Yogyakarta, Padang, Jambi, Pontianak dan Batam.

"Beberapa daerah tersebut menjadi daerah tersibuk setiap tahunnya meskipun ada beberapa kota tujuan lainnya yang menjadi tujuan liburan saat natal dan tahun baru," ujarnya.

Ia menambahkan, mulai 22 Desember, operator bandara Soekarno - Hatta siap menyambut pengguna jasa bandara bagi yang akan pergi atau datang berlibur.

Berbagai macam fasilitas pengamanan juga telah disiapkan untuk kenyamanan penumpang. "Intinya berbagai persiapan sudah kita lakukan sejak jauh - jauh hari," ujarnya.(Ode)**
.

Categories:Nasional,