Penerbangan Bandung-Bandarlampung Dibuka Lagi

Penerbangan Bandung-Bandarlampung Dibuka Lagi

ilustrasi

Bandung - Penerbangan dari Bandarlampung ke Bandung atau sebaliknya kembali dibuka dengan beroperasinya pesawat Boeing 373-300 milik maskapai Xpressair.
 
Sejumlah staf penjualan tiket maskapai penerbangan swasta itu di Bandara Raden Inten Lampung, Selasa, menyebutkan penerbangan perdana di rute Bandung-Bandarlampung-Palembang dilaksanakan Selasa (23/12/2014).
 
Berdasarkan pantauan, pesawat dalam penerbangan perdana Bandung-Bandarlampung mengangkut puluhan penumpang, begitu juga dalam penerbangan perdana Bandarlampung-Palembang.
 
Dalam penerbangan perdana hari ini, para penumpang hanya membayar sekitar Rp 350 ribu- Rp 475 ribu untuk sekali terbang, karena mendapatkan harga promosi.
 
Penerbangan rute Bandung-Bandarlampung-Palembang dilayani hanya pada hari Selasa,Kamis dan Sabtu.
 
Penerbangan Bandung-Bandarlampung sebelumnya dilayani pesawat Merpati ketika maskapai itu masih beroperasi.
 
Selain penerbangan reguler Jakarta-Bandarlampung yang dilayani maskapai Garuda, Lion Air, Aviastar dan Sriwijaya Air, belakangan ini sudah dibuka penerbangan dari Bandarlampung ke sejumlah daerah lainnya, seperti Bandarlampung-Batam-Medan yang dilayani Garuda, serta Bandarlampung-Yogyakarta dan Bandarlampung-Semarang yang dilayani maskapai Aviastar.
 
Sejumlah pengunjung Bandara Raden Inten Lampung menyambut baik dengan dibuka penerbangan ke sejumlah tempat lainnya, namun mereka berharap penerbangan Bandarlampung-Pangkal Pinang Bangka juga bisa dilayani oleh Garuda, Citilink atau maskapai lainnya.
 
"Bangka makin berkembang, begitu juga Bandarlampung. Semestinya penerbangan Pangkal Pinang-Bandarlampung juga dilayani," kata Vina, salah satu pengunjung Bandara Raden Inten.
 
Selain itu, warga juga mengharapkan Bandara Raden Inten Lampung diperluas kapasitasnya agar mampu didarati pesawat berbadan lebar dengan frekuensi pendaratan dan penerbangan yang makin tinggi. (AY)
.

Categories:Bandung,
Tags:ekonomi,