Sambut Libur Panjang, BNI Siapkan Rp 25 Triliun

Sambut Libur Panjang, BNI Siapkan Rp 25 Triliun

ilustrasi

Jakarta - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI) menyiapkan uang tunai Rp 22 triliun hingga Rp 25 triliun untuk memenuhi kebutuhan masyarakat selama masa libur panjang perayaan Natal 2014 hingga Tahun Baru 2015, meningkat 10 persen dibandingkan periode sama 2013.
 
Corporate Secretary BNI Tribuana Tunggadewi mengatakan, ketersediaan uang tunai tersebut telah memperhitungkan realisasi penggunaan uang tunai selama libur panjang Natal 2013 dan Tahun Baru 2014 serta perkiraan naiknya kebutuhan masyarakat terhadap uang tunai tahun ini dan awal tahun depan.
 
Peningkatan jumlah uang tunai tersebut, lanjutnya, disebabkan karena bertambahnya jumlah nasabah BNI dan jumlah mesin ATM yang dimiliki BNI.
 
"Jumlah uang tunai itu sudah memperhitungkan kebutuhan uang tunai ATM dan outlet kami," ujar Tunggadewi di Jakarta, Rabu (24/12/2014).
 
Tunggadewi menuturkan, pada saat sebagian masyarakat Indonesia menjalani cuti bersama dalam rangka perayaan Natal 2014 dan Tahun Baru 2015, BNI tetap beroperasi secara terbatas melayani para nasabah, pada tanggal 26 Desember 2014. Sebanyak 111 outlet yang tersebar di 15 Wilayah BNI dipersiapkan untuk memberikan pelayanan terbatas tersebut.
 
Pelayanan terbatas yang dibuka BNI selama masa cuti bersama pada 26 Desember 2014 itu berupa penarikan atau setoran rekening BNI, pemindahbukuan antar rekening BNI, setoran penerimaan BBM dan non-BBM, serta setoran penerimaan negara/pajak.
 
"Pelayanan setoran penerimaan BBM dan non-BBM merupakan bentuk dukungan BNI dalam sinergi bisnis antar BUMN, dalam hal ini membantu PT Pertamina untuk tetap memberikan pelayanan secara maksimal terhadap masyarakat. Sementara untuk layanan setoran Penerimaan Negara merupakan dukungan BNI kepada Pemerintah (dalam hal ini Kementerian Keuangan) dalam meningkatkan penerimaan negara," kata Tunggadewi.
 
Operasional pelayanan transaksi perbankan tersebut dimulai pukul 08.00 hingga 16.00 waktu setempat. Adapun alamat outlet yang tetap beroperasi tersebut dapat diperoleh informasinya di situs resmi BNI, yakni http://bni.co.id. Nasabah yang sudah terbiasa bertransaksi di outlet BNI Weekend Banking, kantor BNI yang melayani transaksi pada hari sabtu dan minggu, tetap dapat menikmati layanan perbankan di sana. (AY)
.

Categories:Perbankan,
Tags:perbankan,