10 Tebing di Cianjur Selatan Longsor

10 Tebing di Cianjur Selatan Longsor

ilustrasi

Cianjur- Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Cianjur, Jabar, mencatat 10 titik lokasi longsor tebing di sepanjang jalur menuju Cianjur selatan.
 
Bahkan longsoran yang sempat terjadi satu hari sebelumnya di Jalan Raya Pagelaran, tepatnya di wilayah Cadas Hideung sempat mengakibatkan macet hingga berjam-jam dan jalur menuju selatan sempat terputus, kata Kepala BPBD Cianjur, Asep Suhara, di Cianjur, Rabu.
 
Dikatakannya, menjelang sore wilayah selatan dipastikan turun hujan hingga malam, akibatnya sejumlah tebing yang banyak terdapat di sepanjang laur tersebut longsor.
 
"Tapi longsorannya tidak besar dan tidak membahayakan. Kalau tidak salah ada 10 titik longsor di jalur selatan seperti di Jalan Raya Campaka dua titik, satu titik di Jalan Raya Sukanagara, dua titik di Jalan Raya Pagelaran, tiga titik di Jalan Raya Cibinong, dan dua titik di Jalan Raya Tanggeung," katanya.
 
Sedangkan longsor yang terjadi di wilayah Cadas Hideung,Kecamatan Pagelaran, setiap tahunnya dipastikan selalu terjadi."Kejadiannya jam 10 malam, petugas kami langsung melakukan evakuasi dibantu warga sekitar," katanya.
 
Dia menuturkan, sejak beberapa pekan terakhir, intensitas hujan cukup tinggi menguyur wilayah selatan, sehingga pihaknya selalu mengimbau pengendara maupun warga lebih waspada.
 
"Jika hujan lebat turun, diharapkan pengendara tujuan selatan maupun sebaliknya tidak memaksakan diri. Hujan yang lebat berpotensi terjadi longsor. Kami telah berkoordinasi dengan beberapa camat agar memperhatikan dan memantau rumah semi permanen yang ada di samping badan jalan," katanya. (AY)
.

Categories:Nasional,