Setia Band Dibalik Kekuatan “Istana Bintang”

Setia Band Dibalik Kekuatan “Istana Bintang”

Charly dan Pepeng Setia Band (foto Wa Ode)

Bandung- Lama tak melempar single lagu, Setia Band yang dimotori duo musisi Charly Van Houten dan Pepeng ini, kini membawa konsep bermusik yang berbeda dari sebelumnya. Jika selama ini karya-karya Charly dikenal  sarat nuansa Melayu, kini melalui “Istana Bintang” single ini dinilai Charly sangat luar biasa meski unsur pop Melayunya tetap terasa. 
 
“Dibalik makna ‘Istana Bintang’  menyimpan filosofi yang aku sendiri enggak nyangka hasilnya seperti lagu ini. Di luar ekspektasiku sendiri, ternyata mampu mengungkap bagi semua yang pernah mengalaminya,” ujar Charly saat ditemui CikalNews.com disebuah resto di kawasan Pasteur Bandung, Rabu (24/12/2014).
 
Menurut Charly, peribahasa ada gula ada semut itulah sikap orang-orang disekeliling kita. “Tetapi saat kita jatuh, teman pun tak ada yang mau menyapa, apalagI membantu, ini manusiawi, disinilah kehebatan yang aku maksud, tetapi kita tidak boleh patah arang, justru harus dibuktikan, selagi kita masih bisa bernapas, berarti  harapan itu belum selesai, karena masih banyak yang bisa diperbuat untuk meraih cita, menembus rintangan demi kesuksesan itu yang diungkap dalam ‘Istana Bintang’,” kata  Charly  seraya memohon untuk mencicipi makan siangnya yang sudah sangat telat.
 
Maklum, siang sebelum bertemu CikalNews, kata Charly, dia baru saja datang dari Purwakarta dan langsung mampir ke dua radio di Bandung.  Karuan saja, makan siangnya terpaksa tertunda hingga sore hari. “Jadi wawancara sambil makan enggak apa-apa ya,” katanya bergurau.
Pelantun “Cari Pacar Lagi ” dan sejumlah hit lainnya ini lalu melanjutkan, bahwa  “Istana Bintang” besutan Trinity Optima Production, adalah sebuah ajakan , harapan, memberi motivasi ke diri kita untuk selalu bisa bangkit.
 
“Inilah mengapa aku mau turun lagi ke radio, temui wartawan, karena misi lagu ini luar biasa membangkitkan harapan hidup seseorang, saya ingin menginspirasi orang banyak melalui lagu ini, terus berjuang gapailah Istana Bintang itu, jangan menyerah,” papar Charly yang tampil dengan gaya rambut gimbal warna warni ini.
 
Ditambahkan oleh Pepeng, “Istana Bintang, luar biasa kebebasan saat  kita masukan unsur musiknya, yang berbeda dengan lagu-lagu yang pernah ditulis, saya sendiri kagum pada kemampuan Charly yang bisa kepikiran seperti kekuatan lagu ini,” ujar sang gitaris yang tidak bermaksud memuji rekannya yang tetap setia berdua ini.
 
Single “Istana Bintang” adalah bagian dari 10 lagu yang nantinya ditawarkan dalam konsep satu album yang segera dirilis awal tahun 2015 nanti. Seiring dengan itu, Setia Band juga akan melakukan tur musiknya di 200 titik di Indonesia di tahun 2015 bersama Gudang Garam.
 
“Alhamdulilah, sampai Lebaran tahun depan, kami akan sibuk, disinilah bisa saling kerja sama untuk melakukan promo sambil menghibura para Setiaku --sebutan fans Setia Band di seluruh Indonesia. Benar-benar ini rizki bagi kami, semoga kami tetap bisa bertahan di antara gelombang musik Indonesia yang saat ini sedang lesu darah,” ungkap Charly optimistis.(Ode)
.

Categories:Musik,
Tags:musik,