#BoikotLeague Bobotoh Jadi Trending Topic

#BoikotLeague Bobotoh Jadi Trending Topic

#BoikotLeague Bobotoh Jadi Trending Topic.(Foto:BimaAdi)

Bandung-Suporter Persib Bandung di jejaring media sosial Twitter mengkritik sponsor Persib League yang menyediakan jersey untuk tim Maung Bandung musim lalu.

Awalnya, kritikan para netizen itu saat seorang suporter Persija bernama Adlil Wafi Rifandi dengan akun twitter @adlil_WR menulis mention ke akun @league_world pada 23 Desember.

"@league_world keren jersey @persija_jkt yg baru, simpel ga rame. Ga banyak tempelan yg kaya baju pembalap #IniBaruJerseyBola," katanya pada 23 Desember. Kemudian, mention itu diretweet oleh akun twitter League, @league_world.

Rupanya, retweet dari League itu memancing kemarahan suporter Persib karena menyinggung jersey Persib yang dipenuhi banyak sponsor.

Alhasil, para suporter Persib itu menggunakan hastag #BoikotPersib dan sejak 25 Desember pukul 17.31, hastag itu jadi trending topic hingga lewat tengah malam atau pergantian hari. Hastag #BoikotLeague itu pun sempat menduduki peringkat 3 trending topic twitter di Indonesia.

Seperti diketahui, League selain mensponsori Persib, juga turut mensponsori tim asal Ibukota, Persija Jakarta yang telah dilaunching.

Karena ramai dibicarakan di twitter,  pihak League pun menyampaikan permohonan maafnya melalui akun twitter @league_world.

"Untuk fans @Persib, kami menyampaikan permohonan maaf atas ketidaksengajaan mengenai retweet yg menyinggung rekan-rekan fans sekalian," tulisnya, Kamis (25/12).

Akun twitter resmi League kembali menulis permohonan maafnya. "Tanpa ada maksud apapun mengenai RT kami, sehingga berujung pada kesalahan. Kami mohon maaf yang sebesar-besarnya kepada fans @Persib," tulisnya.(Ode)**

.

Categories:Persib,
Tags:persib,