Orang-Orang Bersenjata Tembak Mati Petani

Orang-Orang Bersenjata Tembak Mati Petani

Ilustrasi Foto(Net)

Lahore - Orang-orang bersenjata di Pakistan, Minggu (28/12/2014) WIB menembak mati seorang petani dari komunitas Ahmadi, salah satu kelompok minoritas di negara yang paling dianiaya, kata polisi dan seorang juru bicara.
 
Luqman Ahad, 25 terkena satu peluru di kepala dan meninggal di tempat, kata Rohail Sabir, seorang pejabat senior polisi di Gujranwala kepada AFP.
 
Ahmadiyah, dinyatakan non-Muslim oleh pemerintah Pakistan pada tahun 1974 dan sekarang mengalami diskriminasi serta serangan kekerasan.
 
Polisi sedang menyelidiki motif pembunuhan, yang terjadi awal Sabtu di sebuah desa di distrik timur Gujranwala, lebih dari 100 kilometer utara Lahore.
 
"Luqman Ahad dibunuh saat ia sedang dalam perjalanan dari rumahnya ke sawah, "kata Saleem ud Din, juru bicara masyarakat.
 
Didirikan oleh Ghulam Ahmad, yang lahir pada tahun 1838, sekte Ahmadiyah percaya bahwa Ahmad sendiri adalah seorang nabi dan bahwa Yesus meninggal pada usia 120 di Srinagar, ibu kota musim panas Kashmir yang diperintah India.
 
Mereka sering diserang, dituduh menghujat dan sasaran diskriminasi dalam pendidikan dan tempat kerja. Mereka juga dilarang pergi haji ke Mekah.
 
Pada Oktober, seorang pensiunan pejabat angkatan udara yang merupakan anggota dari minoritas kelompok ditembak mati di utara Islamabad. Seorang dokter Ahmadi ditembak mati bulan sebelumnya di Mirpur Khas.
 
Pada Juli, massa yang marah membakar lingkungan Ahmadi di kota Gujranwala, menewaskan seorang wanita dan dua anak perempuan setelah anak Ahmadi lokal dituduh melakukan penghujatan. (AY)
.

Categories:Internasional,
Tags:kriminal,