Feri Italia Terbakar, Seorang Tewas, 165 Selamat

Feri Italia Terbakar, Seorang Tewas, 165 Selamat

Ilustrasi Foto.(Net)

Athena - Seorang penumpang berkebangsaan Yunani telah tewas di kapal feri yang berbendera Italia dan terbakar di Laut Ionia di sebelah barat Pulau Corfu, Yunani, saat ia berusaha meninggalkan kapal tersebut, kata pejabat Pemerintah Yunani,  Senin (29/12/2014) WIB.
 
Menteri Pelayaran Yunani Miltiadis Vasvitsiotis mengatakan kepada media selama taklimat terknii yang diselenggarakan di Pelabuhan Piraeus pada Ahad malam bahwa pihak Yunani diberitahu oleh petugas pertolongan Italia mengenai peristiwa itu dan identitas korban adalah Yorgos Doulis.
 
Istrinya, Theodora, diselamatkan oleh Penjaga Pantai Italia dan telah dibawa ke Brindisi di Italia Selatan bersama penyintas lain kapal feri tersebut, Norman Atlantic.
 
Lebih dari 165 dari 478 orang di kapal feri naas itu, termasuk 422 penumpang dan 56 anggota awak, telah diselamatkan sejak Ahad pagi, selama operasi pertolongan yang dikoordinasikan oleh Pemerintah Italia, kata Xinhua --yang dipantau Antara di Jakarta, Senin pagi. Operasi pertolongan masing berlangsung di tengah cuaca buruk.
 
Varvitsiosis menegaskan kebakaran tersebut --yang berasal dari dek mobil feri itu-- telah dikuasai sekitar Ahad malam dan feri tersebut sangat mungkin ditarik ke Italia oleh kapal tunda.
 
Norman Atlantic, yang disewa oleh perusahaan pelayaran Yunani, telah meninggalkan Pelabuhan Patras, Yunani, Sabtu sore (27/12/2014), menuju Pelabuhan Ancona, Italia. Api menyala di tempat penyimpanan mobil pada Ahad pagi tapi penyebabnya belum diketahui. Kebanyakan orang di kapal itu berkebangsaan Yunani.
 
Operasi pertolongan telah terhambat oleh angin kencang, tapi para pejabat dari Italia dan Yunani menegaskan upaya pertolongan direncanakan dilanjutkan sepanjang Ahad malam. (AY)
.

Categories:Internasional,
Tags:kecelakaan,