Mazda Gaungkan Mobil Murah Carol

Mazda Gaungkan Mobil Murah Carol

Mazda Carol.(Foto:Net)

Jakarta - Produsen otomotif Jepang gencar menggaungkan mobil murah ramah lingkungan atau Low Cost Green Car (LCGC).
Salah satunya, Mazda tengah mempersiapkan kehadian citycar mungil terbarunya yang disebut Mazda Carol. Mobil model terbaru ini merupakan generasi ketujuh dengan mengusung desain Kodo.
 
Dilansir dari situs Leftlanenews, Senin (29/12), sama seperti Ertiga dan VX-1, Mazda kembali bekerjasama dengan Suzuki, sehingga platform Mazda Carol terbaru akan sama dengan Suzuki Alto generasi kedelapan.
Sementara untuk jantung pacu, Carol akan menggendong mesin twin-cam tiga silinder variable valve timing berkapasitas 660 cc, yang sanggup menghasilkan tenaga hingga 64 daya kuda.
 
Mobil berpenggerak roda depan ini tersedia dalam dua pilihan transmisi, yakni manual lima percepatan dan juga otomatis dengan teknologi terbaru Continuously Variable Transmission (CVT).
Mengenai harga, rencananya untuk varian termurah mobil bergaya hatchback lima pintu ini dibanderol mulai dari 7.038 dolar AS, atau Rp 87 juta.
Kendati harganya murah, Carol telah dilengkapi berbagai fitur keamanan modern, seperti kontrol traksi, dynamic stability control, dan radar braking support. Mazda Carol akan mulai dijual bersama dengan kehadiaran kembarannya, Suzuki Alto, pada 30 Januari mendatang di Jepang. (Jr.)**
.

Categories:Otomotif,
Tags:otomotif,