Honda Segera Luncurkan Mobil Sport Mini

Honda Segera Luncurkan Mobil Sport Mini

Tokyo - Sebuah mobil mini sport milik Honda yang sempat dipamerkan di ajang Tokyo Motor Show 2013 lalu, kini rupanya sudah mendekati jalur produksi. Kepastian itu muncul, setelah perusahaan mobil asal Jepang itu membocorkan wujud terbaru dari Honda S660.
Dilansir dari Indianautosblog, Selasa (30/12) dari sejumlah gambar yang beredar, Honda S660 ini memiliki lingkar kemudi mirip Honda Jazz. Sedangkan pada bagain desain dasbor, masih mempertahakan seperti wujud konsepnya.
Sentuhan modern terlihat pada bagian instrument cluster, serta layar speedometer dengan tampilan digital, sehingga terlihat lebih ciamik. Laporan menyebutkan, Honda S660 memiliki dimensi panjang 3.395 milimeter, lebar 1.475 mm, tinggi 1.180 mm, serta wheelbase 2.285 mm.

Sementara untuk jantung pacu, mobil ini akan mengusung mesin kecil 660cc tiga silinder, yang sanggup menyemburkan tenaga hingga 63 horse power pada putaran mesin 6.000 rpm , dan torsi maksimal 104 Nm pada 2.600 rpm. Mesin itu dikawinkan dengan transmisi manual enam-percepatan, serta bisa juga menggunakan transmisi otomatis CVT.
Menurut Honda, pihaknya beralasan jika pilihan mesin kecil ditempuhnya, lantaran mobil ini diklaim irit, sehingga menjadi salah satu solusi menjawab bahan bakar yang kian melambung tinggi.
Selain itu, pertimbangan lainnya yang diutarakan. yakni aturan Pemerintah Jepang perihal mobil kecil, alias Kei-Car yang tengah laris manis. Mobil ini diklaim hanya menghabiskan satu liter bensin untuk setiap jarak 24,2 km.

Namun sayang, kendati sudah jor-joran memberikan informasi soal kehadiran mobil ini, pihaknya masih enggan membocorkan harga yang pantas untuk dibanderol pada Honda S660 ini.(Jr.)**
.

Categories:Otomotif,
Tags:otomotif,