Malam Tahun Baru, Kuta Bebas Kendaraan

Malam Tahun Baru, Kuta Bebas Kendaraan

Ilustrasi.(Net)

Kuta - Kendaraan bermotor akan dilarang masuk kawasan Pantai Kuta pada malam pergantian tahun. "Kalau mau masuk kawasan Pantai Kuta tidak bisa menggunakan kendaraan. Artinya harus jalan kaki jika ingin masuk ke wilayah Pantai Kuta," kata Kasat Lantas Polresta Denpasar, Kompol I Nyoman Nuryana, Selasa (30/12) malam.

Untuk Jalan Pantai Kuta-Jalan Legian dan Jalan Melestri Kuta Squer, merupakan zona kuning dengan bebas kendaraan. Zona kuning ini merupakan larangan bagi kendaraan roda dua atau roda empat untuk parkir atau melintas saat menjelang perayaan malam pergantian tahun.

"Ada tujuh titik jalur yang dialihkan untuk dilarang masuk ke zona kuning," katanya. Jalur yang ditutup dan dialihkan yaitu simpang Jalan Patih Jelantik-Legian. Jalur menuju Ground Zero ditutup, dan arus yang datang dari Patih Jelantik diarakan ke utara menuju ke Jalan Legian Kaja dan Jalan Legian bebas parkir.

Simpang Patih Jelantik-Sriwijaya. Arus yang datang dari arah Sriwijaya ditutup ke barat dan dialihkan ke timur menuju Jalan Patih Jelantik ke Jalan Raya Kuta.

"Sementara itu, Simpang Patih Jelantik-Dewi Sri ditutup arus menuju ke Legian dan dialihkan ke Jalan Dewi Sri ke Jalan Patih Jelantik Timur dan ke Jalan Raya Kuta. Simpang Raya Kuta-Patih Jelantik dialihkan arus yang menuju ke Jalan Patih Jelantik ke selatan menuju Jalan Raya Kuta," katanya.

Jalur lainnya adalah Simpang Raya Kuta-Setia Budi. Arus menuju Kuta ditutup dan dialihkan ke Jalan Setia Budi. Simpang Bemo Sorner sendiri akan ditutup arus menuju Pantai Kuta.

Arus yang datang dari Jalan Buni Sari, akan dialihkan menuju ke timur, arah Jalan raya Kuta. "Titik terakhir, yaitu simpang Pasar Seni. Arus yang menuju Kuta Square atau Jalan Pantai ditutup. Arus yang datang dari Jalan Dewi Sartika dialihkan ke Jalan Ciung Nara. Jadi Jalan Legian, Jalan Pantai dan Jalan Melasti merupakan zona kuning. Bagi kendaraan akan diarahkan untuk parkir di sentral parkir," kata Nuryana.

Untuk personel yang dikerahkan mencapai ratusan anggota akan dibagi-bagi ke 42 pos yang sudah disiapkan oleh jajaran Kepolisian di areal kampung turis. "Semua zona melingkar di kawasan objek vital di Kuta, kita tempatkan anggota. Tidak ada zona parkir atau kendaraan berhenti," paparnya. (Jr.)**

.

Categories:Nasional,
Tags:nasional,