Taman Alun-alun Tambah RTH Kota Bandung

Taman Alun-alun Tambah RTH Kota Bandung

Suasana Taman Alun-alun Bandung. (Foto : ADE)


Bandung – Diresmikannya Taman Alun-alun Bandung menambah keberadaan taman dan RTH (Ruang Terbuka Hijau) yang dimiliki Kota Bandung, dengan jumlah 400-an lebih. Taman dan RTH di Kota Bandung dibuat dari skala kecil hingga skala besar. Taman Alun-alun Bandung adalah salah satu dari taman dan RTH yang dibuat dengan skala besar.
 
Menurut Walikota Bandung, Ridwan Kamil, Taman Alun-alun Bandung hadir untuk menambah keberadaan taman dan RTH di Kota Bandung.
 
“Taman Alun-alun Bandung direnovasi selama 3 bulan dengan menggunakan konsep kebun bunga di selatan, ruang kosong di tengah, dan halte di sebelah utara,” jelas Ridwan Kamil usai peresmian Taman Alun-alun Kota Bandung, Rabu (31/12/2014).
 
Ridwan Kamil menambahkan, di Taman Alun-alun Bandung juga akan dibangun perpustakaan sebagai pusat taman bacaan.
 
“Jadi para pengunjung Alun-alun Bandung bisa meminjam buku, dan membacanya di sekitaran taman. Di sebelah utara dekat halte bus juga ada taman bermain anak lengkap dengan ayunan dan mainan lainnya,” tambahnya.
 
Adanya taman ini akan melahirkan budaya baru, sehingga saat keluarga biasa berekreasi  ke sebuah mal, kini mereka bisa berekreasi ke suatu taman, tepatnya di Taman Alun-alun Bandung.
 
“Para warga pun boleh membawa keluarga untuk berkumpul sambil makan bareng, tetapi harus membuang sampah pada tempatnya,” cetus Emil sapaan akrab Ridwan Kamil. (AY)
 
 
.

Categories:Bandung,
Tags:bandung,