Pergantian Tahun di Beijing Terpusat di Olympic Park

Pergantian Tahun di Beijing Terpusat di Olympic Park

Pergantian malam tahun baru di China akan di Pusatkan di Olympic Park,Beijing.(Foto:Net)

Beijing-Detik-detik pergantian tahun di Beijing, dipusatkan di Olympic Park menampilkan para atlet berprestasi dan resital piano dananeka warna gemerlap lampu.
Pemusatan kegiatan pergantian tahun di Olympic Park merupakan promosi Tiongkok, khususnya Pemerintah Kota Beijing, untuk agar terpilih sebagai tuan rumah olimpiade musim dingin pada 2022.


Tak heran jika pada perayaan yang dimulai pukul 20.00 waktu setempat, tampil peraih medali emas olimpiade musim dingin cabang olahraga skating, Zhao Hongbo, dan peraih medali emas paralimpiade untuk cabang renang Yang Yang.
Untuk memeriahkan suasana pergantian tahun juga ditampilkan resital piano oleh pianis Lang Lang.

Komite Omimpiade Internasioanal (IOC) telah memilih Oslo (Norwegia), Almaty (Kazakhstan), dan Beijing (Tiongkok) sebagai calon kota penyelenggara Olimpiade Musim Dingin 2022. 

Beijing, Oslo, dan Almaty akan menyerahkan laporan permohonan terakhir pada Januari 2015. Selanjutnya, IOC akan mengadakan inspeksi terhadap tiga kota itu.

Pada 31 Juli 2015, Komite Olimpiade Internasional akan mengadakan rapat pemungutan suara di Kuala Lumpur, Malaysia untuk menentukan kota mana yang akan jadi tuan rumah Olimpiade Musim Dingin 2022. 

Kota pendukung lain yang akan menjadi tempat penyelenggaraan olimpiade musim dngin yakni Yanqing dan Zhang Jiakou, Provinsi Hebei. Perayaan pergantian tahun juga diadakan di salah satu kaki Tembok Besar Tiongkok di barat laut Beijing. (Jr.)**
.

Categories:Internasional,