Jalur Puncak Terkunci hingga 4 Jam Lebih

Jalur Puncak Terkunci hingga 4 Jam Lebih

ilustrasi. (Net)

Bogor - Memasuki hari kedua tahun 2015, arus lalu lintas di jalur Puncak mengalami kemacetan total. Solusi one way traffic dengan prioritas kendaraan  dari arah Jakarta menuju puncak tidak ampuh memecahkan kemacetan.
 
Bahkan, akibat one way yang tidak terkoordinasi membuat arus lalu lintas sempat mengunci, atau tidak bergerak selama 4 jam lebih, Jumat (2/1/2015) siang tadi mulai pukul 09.00-13.45 WIB
 
Antrean kendaraan terlihat mengular mulai dari gerbang Tol Ciawi hingga simpang Taman Safari Indonesia (TSI), Cisarua. Kondisi tersebut terjadi usai salat Jumat, tepatnya pukul 13.00 WIB.
 
Diduga, adanya miss komunikasi saat pemberlakuan one way antara petugas Satlantas Polres Bogor yang dibawah (Gadog) dengan yang dia tas (Cisarua). Sehingga one way yang seharusnya diprioritaskan kendaraan dari bawah ke atas, setibanya di tanjakan Selarong, Kampung Cibogo, Desa Cipayung, Kabupaten Bogor, dalam waktu bersamaan turun kendaraan roda dua dan empat hingga melambung ke jalur kanan.
 
Kemacetan hingga mengunci tak terhindarkan. "Ini sudah parah mas, saya terjebak macet pas keluar tol dari pukul 08.30 WIB kejebak one way kendaraan dari atas ke bawah. Sekarang giliran one way yang ke atas, kita ga bisa bergerak sama sekali. Saya sudah 4 jam lebih disini," ujar salah seorang pengendara warga Depok. Ia pun terpaksa keluar mobil karena terjebak kemacetan hingga berjam-jam.
 
Hingga pukul 14.00 WIB tidak ada solusi dari pihak kepolisian untuk mengurai kemacetan parah ini. Bahkan, imbas dari kemacetan hingga mengunci itu tak sedikit kendaraan mogok karena overheat (mesin mobil mati karena kepanasan) serta kopling habis. (Jr.)**
.

Categories:Nasional,
Tags:jabar,