2014, Terjadi 686 Kecelakaan Lalin di Bandung

2014, Terjadi 686 Kecelakaan Lalin di Bandung

Ilustrasi.(Foto:Net)

Bandung - Sepanjang 2014 di Kota Bandung terjadi sebanyak 686 kecelakaan lalu lintas, dengan korban meninggal dunia mencapai 118 orang. Artinya, setiap hari terjadi kecelakaan lalu lintas, dan 3 hari sekali ada korban jiwa terkait kecelakaan lalu lintas tersebut.

Menurut data yang diperoleh CikalNews, tercatat 17 orang luka berat dan 755 lainnya luka ringan. Hal tersebut diungkapkan Kapolrestabes Bandung, Kombes Pol Angesta Romano Yoyol di Polrestabes Bandung Jalan Jawa, Jumat (2/1/2015).

Dirinya mengatakan, kecelakaan tersebut kebanyakan diakibatan oleh kesalahan pengemudi kendaraan sendiri. Pengemudi tidak fokus dan mengabaikan rambu rabu lalulintas.

Menurutnya, adapun waktu rawan kecelakaan yang sering terjadi saat subuh hingga pagi hari sekitar pukul 00.00 WIB - 07.00 WIB  dan petang  pukul 17.00 WIB - 21.00 WIB.

Menanggapi hal itu  Kapolrestabes Bandung mengimbau kepada masyarakat untuk selalu berhati-hati dalam mengendarai kendaraan. Jangan menyetir dengan kecepatan terlalu tinggi serta taati rambu-rambu lalu lintas.

"Kalau dinihari hingga pagi hari kita mencatat kebanyakan kecelakaan tunggal. Kecelakaan akibat pengendara tidak kontrol setelah bubaran tempat hiburan malam," paparnya. (Jr.)**

.

Categories:Bandung,