Final Inter Island 2014 Digelar di Bantul

Final Inter Island 2014 Digelar di Bantul

Ilustrasi.(Foto:Net)

Jakarta - PT Liga Indonesia akhirnya memutuskan lokasi pertandingan final Inter Island 2014 yang tertunda antara Persib Bandung melawan Arema Indonesia di Stasion Sultan Agung, Bantul, Yogyakarta, 27 Januari 2015.
 
"Format pertandingan single match dan di tempat netral. Opsinya di Bantul," kata CEO PT Liga Indonesia, Joko Driyono di sela peresmian kembali Kantor PSSI di areal Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat (2/1/2015).
 
Dengan adanya keputusan tersebut maka juara turnamen yang digelar sebelum digulirkannya kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2013/2014 itu akan segera didapat. Selama ini pertandingan final masih dalam pergunjingan.
 
Meski telah menetapkan lokasi pertandingan, pria yang juga Sekjen PSSI itu tidak menjelaskan dengan detail alasan kenapa memilih Stadion Sultan Agung yang berada di Yogyakarta itu.
 
Sebelum ada keputusan yang PT Liga Indonesia, final Inter Island 2014 akan dilakukan dengan format home away yaitu di Stadion Jaka Harupat Bandung dan Stadion Kanjuruhan Malang. Hanya saja, rencana itu batal terlaksana.
 
Bahkan, ada informasi yang berkembang akan dilakukan di markas juara ISL musim 2013/2014 yaitu Persib Bandung. Namun, rencana itu ditolak tegas oleh pihak Arema Indonesia dan menolak menjalani pertandingan final.
 
Manajemen klub yang berjuluk Singo Edan bahkan menyerahkan secara langsung tropi Inter Island 2014 kepada Persib Bandung tanpa harus menjalani pertandingan.
 
Turnamen Inter Island biasanya dijadikan ajang pemanasa sebelum turun di kompetisi ISL. Khusus untuk musim ini, turnamen tersebut tidak digelar. Hanya saja ada beberapa pertandingan pra musim yang akan dilakukan yang salah satunya adalah SCTV Cup 2015. (AY)
.

Categories:Sepak bola,
Tags:sepak-bola,