Bocah Tujuh Tahun Selamat dari Pesawat Jatuh

Bocah Tujuh Tahun Selamat dari Pesawat Jatuh

Ilustrasi.(Foto:Net)

Kentucky - Bocah perempuan berusia tujuh tahun selamat dari peristiwa pesawat  jatuh tadi malam di Negara Bagian Kentucky, Amerika Serikat, empat orang tewas dalam kejadian itu. Bocah itu bahkan bisa berjalan menjauhi puing pesawat, untuk melaporkan kejadian nahas itu ke warga setempat.

Seperti dilansir ABCNews, Sabtu (3/1) pesawat kecil Piper PA-34 dilaporkan mengalami gangguan mesin dan hilang kontak dengan menara pengawas, setelah pesawat itu terbang di wilayah sebelah barat daya Kentucky. Pada pukul 17.55 waktu setempat.

Polisi Negara Bagian Kentucky Dean Patterson menyatakan, sekitar setengah jam setelah pesawat jatuh, warga di kawasan Lyon County menelepon polisi dan mengabarkan kejadian itu. Warga mengatakan bocah perempuan tujuh tahun mendatangi rumahnya dan bilang, dia korban kecelakaan pesawat jatuh.

"Bocah itu berhasil keluar dari puing dan mencari rumah warga terdekat buat melaporkan kejadian itu. Ini sungguh mukjizat dia bisa selamat, tapi juga sekaligus tragis karena empat orang lainnya meninggal," kata Patterson.

Mendengar kabar itu, polisi langsung mengerahkan operasi pencarian dan melaporkan kejadian ini kepada otoritas penerbangan. Sekitar dua jam, polisi menemukan lokasi pesawat jatuh itu di tengah hutan dekat Danau Kentucky. Mereka menemukan mayat tiga penumpang dan seorang pilot.

Otoritas penerbangan mengatakan, pesawat itu lepas landas dari Bandara Tallahassee, Florida, dengan tujuan Gunung Vernon, Illinois. 

Patterson mengatakan, seharian kemarin wilayah itu diguyur hujan lebat. Penyebab kecelakaan hingga kini masih diselidiki. (Jr.)**

.

Categories:Internasional,