2015, Pangsa Mobil MPV Tetap sebagai Primadona

2015, Pangsa Mobil MPV Tetap sebagai Primadona

Pameran Mobil MPV.(Foto:Net)

Jakarta - Pasar mobil keluarga alias Multi Purpose Vehicle (MPV) dinilai tetap menjadi kendaraan pilihan yang masih menjadi primadona di Tanah Air. Hal itu sesuai dengan karakter warga Indonesia yang membutuhkan kendaraan berkapasitas penumpang banyak.
"Tahun 2015 ini MPV tetap dominan, karena sangat sesuai dengan kebutuhan masyarakat Indonesia. Selain itu, MPV sangat sesuai dengan alam, serta kondisi jalan di Indonesia," ujar Direktur Marketing PT Toyota Astra Motor (TAM), Rahmat Samulo,  di Jakarta.
Berdasarkan survei yang dilakukan Toyota, lanjutnya market share MPV selama 2015 ini masih cukup tinggi, karena dapat merengkuh pasar sekira 50 persen. Sementara mobil murah ramah lingkungan atau Low Cost and Green Car (LCGC), hanya mampu menjangkau pasar sekira 13 persen.
"Namun, meski MPV populer, pasar LCGC tetap akan menjadi andalan beberapa APM (agen pemegang merek) di tahun 2015," aku Samulo.

Toyota mengaku sudah menyiapkan beberapa senjata andalannya yang akan diluncurkan tahun ini. Namun, raksasa otomotif itu sepertinya masih malu-malu untuk mengungkap apa saja kendaraan yang bakal melakoni debutnya.

"Mengenai model baru tentunya kita selalu melihat kebutuhan konsumen (MPV). Sejauh ini, kita masih terus pelajari," ujarnya. 
Namun, Toyota sepertinya tetap menghadirkan mobil-mobil ber-genre MPV. Di antaranya, MPV premium Alphard, Avanza, dan Innova teranyar. Selain itu, akan hadir pula Camry generasi terbaru di 2015. (Jr.)**
.

Categories:Otomotif,
Tags:otomotif,