Loket Tiket Bandros Dipindahkan ke Alun-alun

Loket Tiket Bandros Dipindahkan ke Alun-alun

Kendaraan wisata Bandung Tour on Bus yang selalu disesaki wisatawan. (Foto : ADE)

Bandung – Setelah mengalami peningkatan penumpang saat libur Natal dan Tahun Baru, loket tiket Bandros (Bandung Tour on Bus) yang tadinya berada di Taman Kandaga Puspa, Jl. Citarum, dipindahkan ke Taman Alun-alun Kota Bandung. Pemindahan ini bertujuan untuk meningkatkan pelayanan yang lebih baik, soalnya antrean panjang selalu mengular saat musim liburan atau libur panjang.

 

Menurut Walikota Bandung Ridwan Kamil, pelayanan bus wisata Bandros perlu ditingkatkan mengingat jumlah peminatnya kian hari terus bertambah.

 

“Kita perlu melakukan perbaikan pelayanan karena jumlah wisatawan yang ingin naik Bandros membeludak. Makanya loket tiket mending dipindahkan ke Alun-alun Bandung,” kata Ridwan Kamil di Plaza Balai Kota, Jl. Wastukancana, Kota Bandung, Senin (05/01/2015).

 

Keterbatasan armada pun menjadi kendala pelayanan Bandros kurang memuaskan. Ratusan wisatawan harus rela mengantri hanya untuk naik Bandros karena jumlahnya masih terbatas.

 

“Jumlah Bandros beroperasi masih terbatas, kita ingin setiap tahun unit Bandros bisa terus di tambah mengingat jumlah wisatawan yang tertarik naik Bandros terus meningkat,” papar Emil panggilan akrab Ridwan Kamil.

 

Saat ini operator pelayanan dan pengelolaan Bandros masih melibatkan pihak ketiga, sehingga Pemkot Bandung tidak bisa sepenuhnya mengambil alih. Ke depan pengelolaan Bandros bisa diambil alih oleh Pemkot Bandung dan diserahkannya kepada Dinas Budaya dan Pariwisata, Kota Bandung. (Jr.)**

.

Categories:Bandung,
Tags:bandung,