Unpad Tetapkan Tujuh Calon Rektor

Unpad Tetapkan Tujuh Calon Rektor

ilustrasi. (Net)

Bandung - Setelah lulus tes persyaratan kesehatan yang dilakukan Majelis Pemeriksaan Kesehatan Pegawai Negeri (MPKP) Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Dr. Hasan Sadikin Bandung, Universitas Padjadjaran (Unpad) Bandung menetapkan tujuh nama calon rektor definitif.

Pantauan CikalNews.com, ketujuh nama calon itu di yaitu Prof. Denny Kurniadie dari Fakultas Pertanian, Prof. Elin Harlina dari Fakultas Peternakan, Prof. Engkus Kuswarno dari Fakultas Ilmu Komunikasi, Prof. Hendarmawan dari Fakultas Teknik Geologi, Prof. Ina Primiana dan Prof. Rina Indriastuti dari Fakultas Ekonomi serta Bisnis, Prof. Trihanggoni Achmad dari Fakultas Kedokteran.

Ketujuh calon hasil usulan dari fakultas yang ada di lingkungan Unpad itu dinyatakan memenuhi persyaratan khusus, sesuai dengan Peraturan Senat Nomor 54 Tahun 2014 tentang Pemilihan Rektor Universitas Padjadjaran periode 2015 - 2019.

Demikian  diungkapkan oleh Ketua Panitia Pemilihan Rektor Unpad Prof. Soeparna dalam jumpa pers Pemilihan Rektor Unpad 2015-2019, di Gedung 2 Universitas Padjadjaran Bandung Jalan Dipatiukur Kota Bandung, Senin (5/1/2015).

"Selama tiga hari kemarin  telah dilakukan pengujian kesehatan terhadap calon rektor Unpad, sesuai Surat Pengantar Panitia Pemilihan Rektor Unpad. Pengujian kesehatan meliputi pemeriksaan jasmani dan rohani," jelasnya.

Sementara itu, Rektor Unpad Prof. Ganjar Kurnia mengatakan, proses seleksi pemilihan masih menggunakan cara lama, namun tetap ditambahkan suara Menteri Riset, Teknologi dan Perguruan Tinggi. "Pemilihan rektor masih menggunakan cara lama oleh Senat, namun ditambahkan suara menteri sebesar 35 persen," papar Ganjar. (Jr.)**

.

Categories:Pendidikan,
Tags:bandung,