Ratusan Siswa SDN di Bandung Terusir

Ratusan Siswa SDN di Bandung Terusir

Ilustrasi.(Foto:Net)

Bandung- Ratusan siswa SDN Lebakwangi I Kecamatan Arjasari Kabupaten Bandung terusir pada hari pertama masuk sekolah menyusul penyegelan bangunan SD oleh pihak yang mengaku ahli waris pemilik lahan, Senin (5/1/2015).
 
Akibatnya para siswa harus rela belajar di sebuah GOR di daerah itu dan bangunan SMK untuk tetap bisa menjalankan proses belajar mengajar.
 
Para siswa tidak bisa masuk ke dalam kelas masing-masing karena telah disegel oleh keluarga Ny Awang Nawangsih yang mengklaim lahan sekolah itu sebagai miliknya.
 
Ahli waris yang mengaku pemilik lahan itu meminta sekolah itu dikosongkan.
 
"Ini merupakan yang kedua kalinya harus mengosongkan sekolah, kami tidak diperkenankan lagi menggunakan lahan ini," kata Kepala Sekolah SDN Lebakwangi I Euis Mariam.
 
Ia tidak bisa berbuat banyak selain pindahan ke GOR Desa Lebakwangi. Dibantu beberapa siswa, guru SD itu memindahkan meja guru ke GOR tersebut.
 
Euis menyebutkan, Dinas Pendidikan Kabupaten Bandung dan pihak keluarga yang mengklaim lahan itu telah melakukan musyawarah akhir tahun lalu, namun tidak menemukan kesepakatan.
 
Dinas Pendidikan setempat sebenarnya akan membangun bangunan SD baru di lahan carik Desa Lebakwangi, namun baru dimulai pada April 2015. Selain itu membutuhkan proses dan waktu yang cukup lama.
 
Di sisi lain pihak sekolah harus mempersiapkan siswanya, terutama kelas enam untuk bersiap mengikuti ujian akhir nasional.
 
"Sekarang harus pindahan dulu, yang penting kegiatan belajar mengajar tidak sampai berhenti sambil menunggu ada solusi terbaik," kata Euis Mariam menambahkan. (AY)
.

Categories:Bandung,
Tags:bandung,