Emil Gulirkan "PNS Award"

Emil Gulirkan

Wali Kota Bandung H Ridwan Kamil.(Foto-Net)

Bandung - Wali Kota Bandung H Ridwan Kamil akan menggulirkan penghargaan "PNS Award" bagi para pegawai negeri sipil yang berkinerja baik dalam pelayanan prima kepada masyarakat.
 
"Tahun 2015 akan menjadi tahun pelayanan prima di Kota Bandung, untuk itu kami akan memberi semangat para PNS dalam bentuk penghargaan, sehingga kinerja mereka menjadi inspirasi bagi yang lainnya," kata Ridwan Kamil di Bandung, Senin (5/1/2015).
 
Menurut dia, para PNS akan digenjot untuk memberikan pelayanan prima yang didukung dengan sistem pelayanan online yang mudah, transparan dan akuntabel.
 
Selain itu juga untuk memberikan kepastian pelayanan kepada masyarakat yang membutuhkan pelayanan dari layanan publik.
 
"Penghargaan akan dibuat dalam beberapa kategori, bisa dari kehadirannya, kinerja dan juga masukan-masukannya dalam bentuk gagasan," katanya.
 
Menurut dia, PNS yang melakukan pelayanan prima harus mendapat apresiasi dan menyenangkan mereka dalam bentuk penghargaan.
 
Sebaliknya bagi yang melakukan pelanggaran atau berkinerja buruk, kira beri teguran hingga sanksi.
 
"Jadi PNS tidak hanya dituntut untuk bekerja maksimal, namun harus disenangkan juga, yang melakukan pelanggaran ya kita beri sanksi," katanya.
 
Selain itu, ia juga akan menerapkan sistem khusus untuk meningkatkan kinerja dan pelayana publik yang prima, salah satunya dengan melakukan kunjungan ke SKPD secara rutin.
 
"Saya akan berkunjung dan memastikan pelayanan di setiap SKPD sudah maksimal atau belum. Di sana kita akan lihat dan diskusikan mana yang harus diperbaiki," katanya menambahkan. (AY)
.

Categories:Bandung,
Tags:bandung,