Pemprov Jabar Kawal Terus Penyelesaian Banjir

Pemprov Jabar Kawal Terus Penyelesaian Banjir

Wakil Gubernur Jabar Deddy Mizwar mengatakan Pemerintah Provinsi Jabar siap mengawal terus penyelesaian banjir akibat luapan Sungai Citarum di Kabupaten Bandung.(Foto:AdeIndra)

Bandung - Wakil Gubernur Jabar Deddy Mizwar mengatakan Pemerintah Provinsi Jabar siap mengawal terus penyelesaian banjir akibat luapan Sungai Citarum di Kabupaten Bandung.
 
"Kita akan kawal terus proses penyelesaian banjir di Bandung, kita pelajari dan mudah-mudahan proses ini terjaga konsistensinya," kata Deddy kepada wartawan di Bandung, Senin (5/1/2015). 
 
Deddy mengatakan tidak ingin proses penyelesaian banjir di Kabupaten Bandung itu dilakukan setelah terjadi bencana, tetapi dilakukan secara bertahap hingga tidak terjadi lagi banjir.
 
Ia menegaskan, upaya penyelesaian banjir bukan karena pencitraan tetapi sebagai gerakan kemanusiaan yang memang harus diselesaikan.
 
"Konsisten kita teruskan (proses penyelesaian banjir) karena ini bukan program pencitraan tapi kemanusiaan," kata Deddy.
 
Ia mengungkapkan, proses penyelesaian banjir sudah memasuki beberapa tahap, termasuk Gubernur Jabar Ahmad Heryawan sudah menyampaikannya langsung kepada Wakil Presiden Indonesia Jusuf Kalla.
 
Selain itu, kata Deddy, Pemerintah Provinsi Jabar sudah melakukan pertemuan secara berkala dengan Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Citarum untuk membenahi sungai tersebut.
 
"Kita akan membenahi sekitar kawasan sungai, kita mesti sama-sama dengan BBWS, agar jangan ada dusta diantara kita," katanya. (AY)
.

Categories:Bandung,
Tags:bandung,